Home / Banten Raya / Dandim 0506/Tangerang Ajak Ormas PP Jaga NKRI

Dandim 0506/Tangerang Ajak Ormas PP Jaga NKRI

TANGSEL (FN) – Dandim 0506/Tangerang Kol Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos menghadiri pengukuhan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Tangerang Selatan sekaligus Pesta Rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke – 74 tahun.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Merajut Asa Kebersamaan’ ini berlangsung di Lapangan Mako MPC Pemuda Pancasila (PP) Tangerang Selatan, Jalan Raya Pamulang Dua, Benda Barat 15, Tangerang Selatan, Minggu (6/10) malam.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan S.Sos (Dandim-red) menyampaikan, Pemuda Pancasila terlahir dan dibentuk oleh sesepuh TNI, Jenderal AH Nasution. Ia menilai, Ormas Pemuda Pancasila adalah Ormas yang spesial, yakni ormas yang menggunakan nama Pancasila.

Alumnus Akademi Militer (Akmi) 1998 ini menilai, saat ini disintegrasi bangsa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sudah mulai berkurang, yang bisa mengawal Pancasila ini adalah TNI dan Polri dengan menggunakan nama Pancasila untuk mempertahankan ideologi Pancasila yang saat ini mulai terkikis.

“Saya berharap ormas Pemuda Pancasila ini menjadi garda terdepan. Jangan namanya saja, tetapi juga harus menjaga dan melestarikan serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini,” harapnya.

“Kita semua pasti bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukas perwira menengah TNI matra Darat yang pernah berdinas di perbatasan Indonesia – Malaysia tersebut.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie mengajak Pemuda Pancasila secara bersama-sama menjaga Kota Tangerang Selatan untuk terus membangun semua segi kehidupan masyarakat termasuk pemuda yang tergabung dalam organisasi-organisasi kepemudaan lainnya.

Menurut Benyamin, apabila ingin melihat generasi muda lebih baik daripada hari ini, adalah dengan membangun Tangerang Selatan dari berbagai sisi Pemerintah.

Tentunya, kata Benyamin, dengan segala keterbatasannya akan terus menghadirkan pembangunan-pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk di dalamnya adalah bagaimana menjaga hasil pembangunan pemerintah kota Tangerang Selatan.

“Menjaga kesinambungan tadi, tentunya perlu persamaan dari bapak dan ibu-ibu para pemuda yang tergabung di dalam kota Tangerang Selatan ini,” papar Benyamin.

“Alhamdulillah begitu kaya pemuda-pemuda yang di dalam ormas di dalam kota Tangerang Selatan ini begitu bervariasi dan tentunya ini memperkaya khasanah,” tandas Benyamin.

Diketahui, kegiatan yang di isi dengan panggung hiburan rakyat Dangdut Familis ini juga dihadiri oleh AKBP Ferdy Irawan SIK, M.Si (Kapolres Tangsel). Kapten Inf Dahlan (Danramil 05 Ciputat). Kompol Endy Mahandika SH (Kapolsek Ciputat). Muhamad Reza (Ketua MPC Tangsel). Maxwel Poluan (Sekretaris MPC PP Tangsel). Hj. Tania (DPW Srikandi Banten), para Ketua Ormas Se-Tangerang Selatan.(pen/red)

Check Also

Babinsa Koramil 03/GP Pelda Edi Purwanto Amankan Pelajar Yang Hendak Tawuran

JAKARTA – Demi menjaga stabilitas wilayahnya, Babinsa Kelurahan Wijayakusuma Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat Pelda …