Home / Banten Raya / 520 Pejabat Tangsel Ikuti Uji Kompetensi Pegawai

520 Pejabat Tangsel Ikuti Uji Kompetensi Pegawai

TANGSEL(FN)- Sebanyak 520 pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti uji kompetensi pegawai, Selasa (15/10).

Dalam ujian tersebut Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany meninjau tes uji kompetensi pejabat pengawas di Lingkungan Pemkot Tangsel yang berlangsung di Lab Cat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Jalan Pahlawan Seribu, Ruko Tol Boulevard Blok E5 dan E6, Serpong, Tangsel. Tes uji kompetensi tersebut diikuti sebanyak 520 pejabat pengawas dilingkup Pemkot Tangsel yang berlangsung selama dua hari Selasa hingga Rabu (16/10).

Dalam tinjauannya, Walikota Tangsel memberikan semangat kepada peserta yang mengikuti ujian tersebut.
“Saya berharap, mereka fokus, karena dari hasil kompetensi ini merupakan bahan penilaian kemampuan seperti kualifikasi, kompetensi untuk promosi jabatan dan lainnya,”ungkapnya.

Kepala BKPP Tangsel, Apendi menjelaskan, uji kompetensi ini merupakan pemetaan bagi pengawas di Lingkungan Pemkot Tangsel. “Peserta yang ikut semua merupakan eselon 4A, nanti akan dilihat kompetensi teman-teman, kalau ada mutasi, Ibu Walikota tidak pusing lagi, dari hasil ini bisa diambil untuk promosi dan lainnya,”ungkapnya.

Kepala Bidang Pendayagunaan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Appgraid Purwanto, menjelaskan, ini merupakan tes kompetensi bagi pejabat pengawas dilingkungan pemerintah kota tangsel tahun 2019.

Tes kompetensi bagi pejabat pengawas merupakan salah satu cara untuk mendapatkan informasi tentang potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh para pejabat pengawas dilingkungan pemkot tangsel.

“Kegiatan test kompetensi bagi pejabat pengawas ditujukan untuk mendapatkan informasi tentang potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh para pejabat pengawas yang akan digunakan dalam rangka menyusun profil pegawai,”ungkapnya.

Untuk tes ini diikuti sebanyak 520 orang pejabat pengawas dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa (15/10) dan Rabu (16/10), setiap hari terdiri dari 4 sesi dengan jumlah peserta per sesi 70 orang. (hms/ben)

Check Also

Pemkot Tangsel Uji Coba car free day

TANGSEL(FN) – Di tahun 2019 ini Tangsel sudah memasuki usia yang ke 11. Berbagai persiapan …