204 TK di Kota Tangerang Akan Ikut PTM Tahap II

Kota Tangerang, Fixsnews.co.id-Setelah membuka 495 TK, KB, SPS, PKBM dan LKP untuk menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Tahap I, Senin (15/11) lalu. Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan kini akan membuka 204 TK di Kota Tangerang, untuk mengikuti PTM Tahap II, pada Senin (22/11/21).

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengungkapkan selain 204 TK, pada PTM Tahap II ini Dinas Pendidikan juga membuka 158 PAUD, 14 PKBM, dan 50 LKP. “Totalnya, Tahap II diikuti 426 lembaga. Sama seperti tahap I, orangtua murid sudah harus divaksinasi covid-19, jika belum terpaksa anaknya belum dapat mengikuti PTM,” ungkap Jamaluddin, Jumat (19/11/21).

Ia pun menjelaskan, aturan lain yang harus dipatuhi yaitu batas maksimal menghelat skema belajar tatap muka satu kali dalam seminggu. Kemudian, dilarang adanya aktivitas pedagang yang berjualan di area sekolah, untuk mengurangi potensi penyebaran virus covid-19.

“Kita juga akan bekerjasama dengan OPD terkait. Mulai dari Dinkes, Dishub dan Satpol PP untuk menjaga keberlangsungan atau keamanan PTM Terbatas dapat berjalan dengan lancar sesuai SOP yang berlaku,” katanya.

Ia pun mengimbau, aktivitas sekolah untuk dimulai dengan kegiatan yang ringan-ringan atau senang-senang lebih dulu. Membangun suasana yang santai untuk anak-anak nyaman untuk saling kenal dengan teman-teman barunya.

“Sehingga secara mental akan berproses secara perlahan. Tidak kaget dengan suasana sekolah, setelah sekian lama hanya berkecimpung dengan aktivitas rumah atau lingkungan sekitar rumah saja. Sedikit-sedikit baru mulai aktivitas belajar KBM sebagaimana mestinya,” imbaunya.(hms/Ded)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan