oleh

Pendim 0510/Trs Anjangsana Tinjau Bedah Rumah Milik Veteran di Sepatan


Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,-  Pendim 0510/Trs didampingi Babinsa Koptu Sodri anggota Koramil 10/Sepatan anjangsana kediaman veteran Polisi Gerilya RI, Asam B Ampir, dalam rangka bedah rumah terhadap kediamannya , di Kampung Pisangan RT 001/003 Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/1/2022).
Dalam anjangsana di wilayah Koramil 10/Sepatan, anggota Pendim 0510/Trs hadir dalam menjalin tali silaturahmi Kodim 0510/Trs dengan keluarga Besar TNI (KBT) khususnya para Pejuang.  Dan juga sebagai bentuk terima kasih dan perhatian kepada para pendahulu yang telah berjuang.

Dikesempatan itu, selain melaksanakan anjangsana, anggota Pendim 0510/Trs juga meninjau pembangunan Rumah tidak layak huni (RTLH) Program KASAD melalui
Kodam Jaya dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ta 2021, dan sebagai bentuk rasa kepedulian TNI AD kepada para pejuang kita terdahulu karena berkat jasa mereka kita semua sekarang bisa menikmati kesejahteraan yang ada saat ini. 

Bapak Asam B Ampir (98 thn) mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodam Jaya sudah sangat memperhatikan para pejuang.

“Sekarang rumah saya sudah rapi dan kalo anak cucu dan ,cicit datang, sudah bisa kumpul karena tempatnya sudah bagus dan luas lagi.” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwasannya tempat yang direnovasi, ini dulu digunakan sebagai kandang ayam.

Sementara itu Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengatakan, kunjungan anggota Pendim 0510/Trs untuk memahami arti perjuangan yang sudah dilakukan para veteran yang sudah mengorbankan tenaga dan dedikasinya bagi negara ini.

“Mereka tidak boleh dilupakan, karena negara yang besar tidak akan pernah melupakan jasa para pahlawan,” kata Danramil.

Danramil menambahkan, Alhamdulillah Pembangunan rehap rumah ini sudah sampai 90% tinggal tahap finishing lagi. Dan yakinlah bahwa setiap kebaikan yang kita berikan pasti akan berbuah, apakah nanti kita menikmatinya di dunia ini atau kita akan menikmatinya di akhirat,.

‘Para veteran adalah pahlawan kemerdekaan yang rela mengorbankan jiwa raga dan harta benda demi kemerdekaan, kita yang saat ini tinggal mengisi kemerdekaan sudah sepantasnya menghargai jasa jasanya,” pungkas Danramil.

Sebelum mengakhiri anjangsana, anggota Pendim 0510/Trs minta doa restu dari para veteran agar mendoakan seluruh anggota Kodim 0510/Trs,, PNS dan keluarganya agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas. (wan/01)

News Feed