oleh

Dinkes, Kemenag dan Polresta Tangerang Raih Peringkat Pengumpul Zakat Terbaik dari Baznas


Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,– Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang meraih peringkat terbaik pertama dan kedua sebagai pengumpul zakat tahun 2020-2021.

Pemeringkatan pengumpulan zakat tersebut dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang memperoleh peringkat Terbaik ke-1, Kemenag Terbaik ke-2, dan Polres Kota Tangerang menempati peringkat Terbaik ke- 3.

“Kemenag Kabupaten Tangerang memperoleh peringkat Terbaik Ke-2 sebagai pengumpul zakat tahun 2020-2021,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Tangerang, Nawawi, Senin (10/1/2022)..

Baznas dan Kemenag Kabupaten Tangerang memberikan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76.

Nawawi mengatakan penyerahan bantuan ke masjid, mushala, majelis ta’lim, pondok pesantren dan juga bantuan modal usaha untuk para mustahik sebagai upaya pemberdayaan ekonomi umat muslim.

Nawawi menyebut, bentuk penghargaan bagi instansi vertikal lembaga/perusahaan BUMD swasta yang telah memberikan kontribusi serta kepercayaan pengumpulan melalui BAZNAS Kabupaten Tangerang.

“Perolehan ZIS juga meningkat 13 persen dibanding perolehan tahun 2020 sebesar 5 milyar dan tahun 2021 mencapai 5,7 milyar,” jelas Komisioner BAZNAS Bidang Pengumpulan, Haris Mansyur.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua BAZNAS Abdul Haris H. Syarif Mansyur menyampaikan, program bantuan untuk kegiatan HAB merupakan salah satu program sinergitas antara BAZNAS dengan Kemenag Kabupaten Tangerang.

“Selain Program BAZNAS Taqwa dengan memberi bantuan terhadap sarana ibadah. Kami juga bekerja sama pada program BAZNAS Cerdas dengan memberikan bantuan bedah madrasah dan beasiswa,” ungkapnya.

Komisioner BAZNAS Bidang Keuangan, Hj. Eni Suhaeni menuturkan, pihaknya selalu membangun komunikasi dan sinergitas bersama seluruh intansi, masyarakat dan perusahaan agar tingkat pengumpulan dapat maksimal. (war/01)

News Feed