oleh

46 Sekolah Kota Tangerang Raih Penghargaan Adhiwiyata

Kota Tangerang, Fixsnews ,- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh satuan pendidikan di Kota Tangerang atas diraihnya penghargaan Adhiwiyata Mandiri dan Adhiwiyata Nasional Tahun 2021 terbanyak se-Indonesia dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyerahkan langsung piala Adhiwiyata Mandiri dan Adhiwiyata Nasional Tahun 2021 kepada perwakilan dari 46 sekolah penerima penghargaan pada tahun 2021 di mana penilaiannya dilakukan pada bulan Oktober lalu.

“Terima kasih atas usaha yang dilakukan oleh seluruh sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat,” ungkap Wali Kota dalam acara yang berlangsung secara hybrid di SDN Tangerang 4, Kota Tangerang, Kamis (30/12/2021).

Arief mengharapkan agar sekolah – sekolah yang telah menerima penghargaan Adhiwiyata dapat membagikan ilmunya kepada sekolah lain untuk dapat melakukan hal serupa.

“Sehingga dalam pengembangannya dapat memberikan multiplier effect untuk lingkungan yang lain,” harap Wali Kota di acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tihar Sopian dan Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin.

Secara khusus Wali Kota juga menyampaikan apresiasinya kepada DLH dan Dinas Pendidikan yang berkomitmen membentuk sekolah yang bersih dan sehat, di mana partisipasi tersebut nantinya tidak hanya diikuti oleh sekolah negeri namun juga bisa diikuti oleh sekolah swasta.

“Mulai dari sekolah, anak – anak mulai diajarkan untuk peduli terhadap lingkungan,”

“Untuk nantinya bisa menjadi agen perubahan di bidang kebersihan lingkungan,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 ini Kota Tangerang menjadi kota yang terbanyak meraih penghargaan Adhiwiyata dimana 11 sekolah menerima penghargaan Adhiwiyata Mandiri dan 35 sekolah menerima penghargaan Adhiwiyata Nasional. Dengan total sekolah penerima penghargaan Adhiwiyata di Kota Tangerang sebanyak 391 sejak tahun 2011. (*/03)

News Feed