KOICA dan UNDP Serahin 900 Masker Non Medis ke Pemkab Tangerang

 

Tangerang,fixsnews.co.id Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima bantuan 900 buah masker non medis dari Korea International Cooperation Agency (KOICA) dan United Nations Development Programme (UNDP).

“Kemarin Pemkab Tangerang melalui Diskominfo terima bantuan Masker non medis dari KOICA dan UNDP,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Rabu (8/07/20).

Bantuan masker dari KOICA dan UNDP diperuntukan kepada admin penghubung dan operator SPAN LAPOR yang ada di Dinas dan Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Menurut Tini Wartini, KOICA dan UNDP merupakan konsultan SPAN LAPOR yang dimiliki Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kerjasama PANRB dengan kedua lembaga international tersebut kerja sama dalam pengembangan kapasitas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR !) dengan mengembangkan master plan dan road map atau peta jalan SP4N-LAPOR !.

“KOICA dan UNDP sangat Peduli kepada pengelola SPAN LAPOR dengan memperhatikan kondisi dan situasi pandemik Covid-19 yang terjadi saat ini, ” ujarnya.

Ia lanjutkan, bantuan Masker ini diteruskan ke bagian kerjasama Setda Kabupaten Tangerang untuk di distribusikan ke OPD pengelola SPAN LAPOR dan kebutuhan lainnya.

“Saya sudah menyerahkan bantuan Masker dari KOICA dan UNDP ke bagian kerjasama yang akan di teruskan ke OPD,” jelas Tini.

Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang Abdul Munir H. Syarif Mansur menambahkan dalam pengelolaan SPAN LAPOR, Pemkab Tangerang masuk peringkat 4 besar nasional untuk kategori pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota se Indonesia.

“Untuk di Banten, Pemkab Tangerang menduduki peringkat pertama dalam pengelolaan SPAN LAPOR,” ujar Munir.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terimakasih kepada KOICA dan UNDP yang telah memberikan bantuan masker non medis, selanjutnya akan disalurkan ke petugas SPAN LAPOR yang ada di tiap Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang

“Kami ucapkan terimakasih kepada KOICA dan UNDP yang telah memberikan bantuan masker non medis,” ucapnya.

(IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang).