Berantas Aksi Premanisme,Ini Upaya Yang Di Lakukan Polda Banten

Daerah525 views

 

SERANG –fixsnews.co.id Guna mewujudkan rasa aman pada masyarakat, Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polres Cilegon. Kamis (9/7/2020) dini hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pemantapan Harkamtibmas.

Dalam kesempatan yang sama Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya tindakan premanisme dan kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Personel melaksanakan patroli di seputaran wilayah Kota Cilegon dan mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme, memberikan imbauan agar selalu tingkatkan kewaspadaan, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan,” kata Noerwiyanto

Saat di kunjungi, Ubed (32) salah satu warga Kelurahan Jombang, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat kepada bapak Kapolda Banten karena merasa sangat senang dapat dikunjungi Personel Ditsamapta Polda Banten sekaligus mengapresiasi Program Polda Banten yang saat ini sedang bergulir.

“Saya mewakili warga Kelurahan Jombang sangat berterima kasih kepada Polda Banten atas kegiatan patroli dan kunjunganya ke wilayah kami dan kami sangat merasa nyaman dengan adanya kegiatan patroli ini, semoga bapak Kapolda dan anggotanya sehat selalu, panjang umur dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya… Aamiin” ucapnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin agar masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme serta memberikan edukasi agar dapat menerapkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan guna mewujudkan situasi yang kondusif, sekaligus mengajak masyarakat agar mampu menerapkan protokol kesehatan jelang tatanan normal baru sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona” pungkas Edy Sumardi. (Bidhumas)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan