Peserta Calon Pimpinan BAZNAS Ngikuti Seleksi Ujian Kompetensi

 

Tigaraksa, fixsnews.co.id – Proses seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang periode 2020-2025, telah memasuki ujian kompetensi, 13 peserta yang telah dinyatakan lulus Administrasi mengikuti ujian tertulis, di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Rabu (15/7/20).

“Peserta yang mengikuti ujian kompetensi ini merupakan hasil seleksi yang memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan Peraturan BAZNAS Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Pimpinan Baznas Provinsi dan Pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota,” jelas Hery Heryanto ketua panita seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang

Adapun ke 13 pesrta calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Tangerang yang mengikuti uji Kompetensi tersebut yaitu :

1. Drs. H. Achmad Nawawi, M.SI
2. KH. Ikhsan Nur Alam Jaelani MA
3. A. Haris Syarif Mansyur SH, MH
4. Drs Muchlis MM
5. Abdul Muchith, M.Ag
6. Maedi Husin S,Ag
7. H Anwar Ardadili M.Pd
8. H. Abdul Fattah S,Ag
9. H.M Ardani S.Sos Ma
10. Saepudin S.Kom
11. Drs H. M. Rasna Dahlan M.Ag
12. Hj. Eni suhaeni M.SI
13. Andi Romdoni M.Ag.

Hery Heryanto yang pernah menjabat Camat Pondok Aren ini melanjutkan ujian tetulis Ini merupakan tahapan kedua dari proses penyelenggaraan seleksi untuk calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Tangerang Periode 2020-2025.

Lanjutnya, terdapat beberapa tahapan yang harus diikuti semua peserta Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS ini, dari 13 peserta uji kompetensi ini hanya di ambil 10 orang, selanjutkan dari 10 orang tersebut akan di Seleksi Wawancara menjadi 5 orang dan selanjutnya 5 orang tersebut akan di ajukan kepada pimpinan dan BAZNAS Nasional.

“Saya berpesan kepada calon Pimpinan BAZNAS agar menerapkan motto ‘One Team, One Spirit, One Goal, menerapkan Keterbukaan, mempertanggungjawabkan apa yang akan kita lakukan bersama, membangun nilai-nilai menumbuhkembangkan tingkat kepercayaan masyarakat, dan selalu meningkatkan Koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Hery juga berharap, dengan semua upaya yang dilakukan dalam menyeleksi peserta dapat melahirkan pemimpin yang handal.

Saat berlangsungnya uji kompetensi turut hadir Sekretis Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied untuk memantau secara langsung jalanya pelaksanaan ujian kompetensi, sekda juga memantau peserta yang sedang mengisi lembar jawaban.

“Mudah-mudahan seleksi calon pimpinan BAZNAS ini bisa berjalan lancar tanpa kendala yang bisa menghambat proses seleksi,” ujar Sekda.

Salah satu peserta Uji Kompetensi Calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Tangerang Abdul Haris Syarif Mansyur SH, MH juga mengatakan, Alhamdulilah Hari ini kami menjalankan Uji Kompetensi untuk menjadi kandidat Calon pimpinan BAZNAS, di sini juga Kami banyak belajar tentang Zakat dan mempelajari beberapa program unggulan agar terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Tangerang

“Harapan saya siapa pun yang terpilih nanti harus membawa nama BAZNAS menjadi lembaga organisasi yang baik agar di percaya oleh umat Islam dan masyarakat Kabupaten Tangerang dalam pengelolaan Zakat karna ini sebuah amanah” ucap Abdul Haris asal Panongan usai mengikuti ujian.

Untuk pemgumuman hasil seleksi uji kompetensi ini bisa di lihat di website resmi Kabupaten Tangerang yaitu www.tangerangkab.go.id.

(IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)