Tertibkan Disiplin Berlalulintas, Polda Banten Akan Gelar Operasi Patuh Kalimaya 2020

SERANG, FIXSNEWS- Direktorat Lalulintas Polda Banten akan melakukan kegiatan operasi Patuh Kalimaya 2020 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

kepala kepolisian daerah Banten inspektur Jendral Polisi Drs. Fiandar mengatakan, pihaknya melalui Jajaran Satuan Lalulintas akan melaksanakan operasi Kalimaya 2020, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghadapi (AKB, adaptasi kebiasaan baru).

“Kami minta agar masyarakat dapat menaati peraturan lalulintas dan protokol kesehatan, sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Kombes Pol Rudy Purnomo, Jum’at (17/07/20).

Pada intinya, lanjut Kombes Pol Rudy Purnomo S.I.K,M.H, kegiatan operasi patuh Kalimaya 2020, pihaknya juga akan gencar memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Menyampaikan Bahwa Operasi Patuh Kalimaya 2020, Di gelar untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan Masyarakat Terhadap Ketertiban Berlalu lintas di Jalan Raya.

Edy Sumardi Menambahkan, Bahwa Hal ini juga perlu di lakukan demi Menekan Angka kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan jiwa yang sia sia di jalan raya, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat pengguna jalan untuk lebih memahami aturan lalu lintas serta menjaga ketertiban dan keamanan serta keselamatan berlalu lintas.(hms/03)