Bursa Ketua DPD Partai Golkar Hangat Tiga Kader Golkar Lolos Pencalonan, Satu Kader Tidak Penuhi Syarat Dukungan

 

Sumsel, fixsnews.co.id. – Bursa calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Muara Enim yang akan digelar dalam Musda X Golkar Kabupaten Muara Enim mulai hangat, ada empat kader yang sudah mengambil formulir pendaftaran untuk bertarung adalah Ersangkut, Hadiono, SH, Drs. Aminulah , H. Adriansyah SE.

Namun, setelah dilakukan pengecekan awal sesuai sesuai ketentuan yang ditetapkan, diketahui dari keempat calon tersebut, satu kandidat dinyatakan gugur, karena tidak mendapatkan dukungan yang cukup dari Komcat Golkar di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Ya, Bakal calon yang mendaftar sudah ada empat orang. Namun yang memenuhi persyaratan 30 persen dukungan hak suara ada tiga orang, ungkap Ketua SC Musyawarah Daerah X Partai Golkar Kabupaten Muara Enin, Adi Zulistian SH, Jumat (7/8) pada awak media.

Disampaikan olehnya, peserta bakal calon Ketua DPD Partai Golkar yang telah mendaftar dan memenuhi persyaratan, ada tiga orang, yaitu Ersangkut, Hadiono SH dan Drs. Aminulah. Sedangkan H. Adriansyah SE tidak memenuhi syarat 30 persen dukungan hak suara, hingga gagal.

Kita tinggal memverifikasi admistrasi, dan faktual, termasuk apakah ada dukungan ganda untuk menentukan calon ketua yang memenuhi persyaratan, tambahnya.

Diketahui, Musda X Partai Golkar Kabupaten Muara Enim, yang berlangsung di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, akan dihadiri langsung Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel H. Dodi Reza Alex Noerdin, Dewan Pembina Golkar Provinsi Sumsel Ir. H. Alex Noerdin beserta rombongan, dan tentunya Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim. Ir. H. Muzakir Sai Sohar.(sn/mp)