PT Indofood Sukses Makmur Sumbang Komputer ke SMP Insan Teratai

TANGERANG, FIXSNEWS– Sebanyak 12 unit komputer dan mie instan disumbangkan PT Indofood Sukses Makmur, Tbk kepada SMP Insan Teratai. Sumbangan ini merupakan program Indofood peduli yang memberikan bantuan pendidikan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan guna menunjang kegiatan pendidikan.

“PT Indofood Sukses Makmur, Tbk, memang mempunyai program sosial khususnya dibidang pendidikan. Mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA bahkan hingga perguruan tinggi. Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan akan dunia pendidikan demi kemajuan bangsa. Terlebih para siswa-siswi merupakan generasi bangsa yang harus diperhatikan kebutuhan dan penunjang pendidikan mereka.” Ujar Patricia Lamidin, perwakilan PT Indofood Sukses Makmur, Tbk dalam acara penyerahan bantuan komputer sekaligus peresmian penggunaan laboratorium komputer SMP Insan Teratai di aula Sekolah, Sabtu (8/8).

Lebih lanjut Patricia menjelaskan, aksi Indofood Peduli tidak hanya pada lingkup penddikan, tetapi juga lingkup sosial-kemasyarakatan lainnya.

“Apa yang sudah diterima oleh perusahaan hingga perusahaan dapat berkembang, tidak terlepas dari partisipasi masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Oleh karena itu, kami berkomitmen sebagai bentuk rasa terima kasih kepada masyarakat sebagai konsumen, kami pun memberikan bantuan sosial. Kami berharap bantuan ini berguna untuk siswa-siswi agar mereka menjadi generasi yang sukses.” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Insan Teratai Siang Riani Hadiman menuturkan, bantuan yang diberikan perusahaan makanan ini , bagai angin segar dan sangat berguna bagi sekolah yang berlokasi di jalan Kalimati, Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Seperti pepatah, gayung bersambut. Laboratorium serta perangkat komputer ini sudah beberapa tahun diimpikan, tetapi belum dapat terwujud. Baru di tahun 2020 ini, dapat terealisasi berkat kebaikan hati PT Indofood.” kata Siang Riani Hadiman sambil meneteskan air mata karena terharu.

“Kami sangat berterima kasih, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini, masih ada orang yang peduli akan kemajuan pendidikan. Kami akan jaga dan manfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini. Kami tidak dapat membalas kebaikan dari perusahaan ini. Kiranya perusahaan ini menjadi perusahaan yang lebih maju dan sukses,” tambah perempuan yang murah senyum ini, yang akrab dipanggil Mami Aysiang.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMP Insan Teratai, Tony Firmansyah, S.Pd.I. yang mengapresiasi adanya program Indofood Peduli yang memberikan bantuan 12 unit komputer.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan yang berikan PT Indofood. Tuhan lah yang membalas kebaikan hati pimpinan maupun segenap pegawai di perusahaan ini.”

Acara ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur. Serta penggunting pita di depan pintu laboratorium yang menandakan peresmian penggunaan laboratorium komputer. Acara ini juga diselingi dengan penampilan Grace, siswi kelas VIII yang memiliki suara emas yang tentu saja menghibur seluruh yang hadir. (ellen)