Airin Raih Penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat

JAKARTA(FN)- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meraih penghargaan anugerah kebudayaan dari PWI Pusat. Penghargaan tersebut akan diberikan pada Peringatan Gari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin, pada 7-9 Februari mendatang.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, penghargaan anugerah kebudayaan ini diberikan kepada pemimpin daerah melalui seleksi yang ketat.

Sebanyak 30 bupati/walikota dari 16 provinsi mengirimkan proposal presentasinya namun hanya sebanyak 10 daerah yang terpilih oleh para dewan juri dari berbagai kalangan. Juri bekerja sangat keras dalam memlih para pemenang dan juri itu sendiri sangat kredibel terdiri dari wartawan dan akademisi, daerah yang mengirimkan proposalnya datang dari 16 provinsi,” ungkap Atal S Depari.

Melalui penghargaan ini PWI berharap para kepala daerah bisa membangun wilayahnya dengan berbasis budaya. Sehingga kemajuan bangsa dan negara dalam hal ekonomi dan budaya bisa berjalan beriringan

“Bonus demografi 2045 yang dihadapi Indonesia bisa menjadi keuntungan bagi Negara jika para bupati dan walikotanya mengedepankan budaya sebagai acuan pembangunanan. Di tangan bapak ibu lah masa depan keberhasilan bonus demografi Indonesia berada,” tuturnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengatakan, dengan adanya penganugerahan kebudayaan yang diinisiasi PWI Pusat sangat diapresiasi dan ditunggu pemerintah daerah untuk dapat mengenalkan kebudayaan yang diunggulkan pemerintah didaerah masing-masing. Kolaborasi apik dewan juri yang begitu jeli telah memilih Kota Tangsel sebagai salah satu penerima anugerah merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kota Tangsel dalam rangka kemajuan kebudayaan.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, ini memacu kami untuk terus meningkatkan kebudayan yang ada di Tangsel,”singkatnya. (hms/Ben)