Amankan Jalur Aksi Unjuk Rasa, Polda Banten Terjunkan Satgas Raicet

Serang, Fixsnews.co.id – Ditlantas Polda Banten menerjunkan satuan tugas (Satgas) pengurai kemacetan (Raicet) untuk mengantisipasi kemacetan di jalur yang akan dilewati Massa aksi unjuk rasa dari Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (ASPSB) pada Jumat (26/9).

Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan Satgas Raicet langsung bergerak menuju ke titik kumpul massa aksi unjuk rasa.
“Setelah Apel persiapan pengaman aksi unjuk rasa oleh Buruh, Tim Satgas Raicet langsung bergerak menuju titik kumpul massa aksi unjuk rasa Buruh yang akan melaksanakan aksinya di Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), hal ini dilakukan untuk antisipasi terjadinya kemacetan sepanjang jalur yang akan dilewati oleh massa aksi Unras tersebut,”kata AKBP Alfaris.

Wadirlantas menyampaikan kepada tim Raicet bahwa hari ini kita kembali dihadapkan kepada tugas Kepolisian untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa oleh Buruh yang akan menyampaikan aspirasinya di KP3B.

“Perintah Kapolda Banten, personil yang dilibatkan dalam pengamanan aksi Unras oleh Buruh agar dilaksanakan dengan humanis dan tidak perlu melakukan tindakan-tindakan kontra produkti yang dapat merugikan Institusi Polri,”sambung Wadirlantas.

Wadirlantas menekankan, berdasarkan Instruksi Kapolda Banten tentang pengamanan unjuk rasa.

“ pada Personel Ditlantas yang melaksanakan pengamanan aksi Unras, harus mempedomani instruksi Kapolda Banten antara lain tidak boleh membawa senjata api, melaksanakan pengamanan yang humanis kepada masa aksi, sadar kamera serta pastikan perlatan yang digunakan berfungsi dengan baik dan harus selalu menjaga kesehatan pada saat bertugas.”tutup AKBP Alfaris Pattiwael. (SS)