Atasi Banjir, Dinas PU Bongkar Plat Decker di Ciputat

TANGSEL(FN) – Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan melakukan pembongkaran plat decker di bawah fly over Ciputat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan, Aries Kurniawan mengatakan, pekerjaan pembongkaran decker dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Dalam arahannya pasca sidak yang dilakukan, Wali Kota Airin melihat jika plat decker menjadi penyebab laju air menuju Kali Ciputat menjadi terhambat dan menyebabkan banjir di kawasan tersebut.

“Sesuai dengan arahan dari Wali Kota, kita lakukan pembongkaran plat decker sebagai solusi mengatasi banjir di wilayah tersebut,” ujarnya.

Aries mengatakan, pekerjaan pembongkaran plat decker dilakukan oleh Bidang SDA dan Bina Marga yang dibantu oleh UPT PU, Satpol PP, Kelurahan dan Polsek Ciputat.

Kemudian, pembongkaran plat decker tersebut pun diinginkan dari warga setempat terutama yang terkena dampak banjir.

Dengan dilakukan pekerjaan ini, diharapkan masalah banjir di wilayah Ciputat dapat teratasi. Karena hasil evaluasi pasca banjir, beberapa hal penyebab adalah adanya hambatan di drainase.

“Kita sedang lakukan pemetaan wilayah yang adanya hambatan laju air. Drainase yang adanya sedimentasi pun kita bersihkan,” ujarnya. (Hms/ben)