oleh

Babinsa Bantul Pentingnya Wawasan Kebangsaan Sejak Usia Dini

Pandak – Babinsa Gilangharjo Koramil 16/ Pandak Kodim 0729 Bantul Serda Mulyono mengajarkan materi wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Kadisoro 2 Kalurahan Gilangharjo Kapanewon Pandak.

Pada hari Senin 31 Oktober 2022 Serda Mulyono menjelaskan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini.

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang baik serta dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Serda Mulyono menjelaskan materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. Serda Mulyono berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa siswi.

Setelah materi selesai ada tanya jawab dari siswa dan pembagian Dorprize dari Serda Mulyono berupa Tas Sekolah bagi Siswa yang bisa menjawab pertanyaan tentang materi wawasan kebangsaan.

Sementara itu, kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Kadisoro 2, Siti Ristiyaningsih S.Pd.Jas mengatakan dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.

Harapan nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa indonesia, ungkap Siti Ristiyaningsih S.Pd.Jas

Siti Ristiyaningsih S.Pd.Jas berharap, ilmu pengetahuan yang diberikan bapak Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari.

Kami juga sangat berharap bapak Babinsa akan rutin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid kami khususnya di SD Muhammadiyah Kadisoro 2, ujarnya.