Bakesbangpol Kabupaten Tangerang Berikan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar SMA

TANGERANG, Fixsnews.co.id– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tangerang terus berupaya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Jumat (12/7/2024).

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dan diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di wilayah Kecamatan Panongan.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pelajar terkait narkoba serta dampak negatif dari narkoba. Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan apa itu narkoba dan bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMA khususnya di sekitar Panongan, sehingga nantinya mereka bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bakesbangpol Kabupaten Tangerang juga turut menghadirkan narasumber dari BNN Provinsi Banten dan BNN Kota Tangerang dalam Sosialisasi P4GN.

Rudi berharap melalui kegiatan ini para pelajar dapat mengenali apa itu narkoba dan bahaya penggunaannya serta cara pencegahannya, sehingga dapat menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Harapannya dengan kegiatan sosialisasi ini para siswa-siswi dapat memahami bahaya narkoba serta dapat menghindari narkoba. Para pelajar juga diharapkan nantinya dapat menyebarluaskan ilmu tersebut,” pungkasnya.(Len)