oleh

BerAKHLAK Jadi Core Value ASN Pemkab Tangerang


Kabupaten Tangerang, Fixsnews, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menetapkan core values Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (BerAKHLAK) di kalangan ASN Pemkab Tangerang. Sedangkan, employer branding ASN adalah Bangga Melayani Bangsa.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Bupati Tangerang Nomor: 800/2973-BKPSDM Tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap agar ASN dapat menerapkan ketujuh core values yang ditetapkan karena hak tersebut merupakan pondasi seluruh ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Ketujuh core values tersebut, di antaranya :
1. Berorientasi Pelayanan, yaitu komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat.
2. Akuntabel, yaitu bertanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan.
3. Kompeten, yaitu terus belajar dan mengembangkan kapabilitas.
4. Harmonis, yaitu saling peduli dan menghargai perbedaan.
5. Loyal, yaitu berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara.
6. Adaptif, yaitu terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghargai perbedaan.
7. Kolaboratif, yaitu membangun kerja sama yang sinergis.

“Nilai-nilai tersebut menjadi dasar penguatan budaya kerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan organisasi atau instansi,” demikian bunyi SE tersebut dikutip Diskominfo Kabupaten Tangerang, Jum’at (31/12/2021).

Bupati Zaki mengimbau agar perangkat daerah dan juga kecamatan agar meninternalisasikan dan mengimplementasikan core values secara utuh yang harus melengkapi dengan contoh perilaku yang relevan dengan konteks tugas fungsi masing-masing. (by/01)

News Feed