BPJS Ketenagakerjaan Batuceper Gelar Sosialisasi, Ajak Pekerja Non ASN dan Pekerja Rentan Jadi Peserta BPJAMSOSTEK


Kota Tangerang, Fixsnews, – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Tangerang Batuceper menggelar kegiatan sosialisasikepesertaan BPJAMSOSTEK 
bersama Kecamatan Neglasari secara virtual.

Sosialisasi tersebut yakni terkait penjelasan program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) yang rencananya akan diberlakukan kepada pegawai non ASN dan pekerja sosial di Kecamatan Neglasari dan jajarannya.

Kepala kantor Cabang BPJamsostek Cabang Tangerang Batuceper, Alpian mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Neglasari yang telah mengupayakan penyelenggaraan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan.

“Acara tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi pekerja Non ASN dan pekerja rentan di lingkungan kecamatan neglasari,” tambahnya.

“Kami akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh Pegawai Non ASN, pengurus RW, RT, Marbot atau Amil dan Kader Posyandu untuk ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Karena resiko mereka sangat tinggi dan perlu mendapat jaminan perlindungan dari negara,” ujarnya.

Dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan ini, maka seluruh Pekerja dapat terlindungi oleh resiko sosial yang berhubungan dalam ruang lingkup pekerjaan sehingga nyaman pada saat bekerja.

Lebih lanjut, Alpian menjelaskan bahwa jaminan perlindungan bagi pekerja sosial sangat penting untuk mendukung program pemerintah Kota Tangerang menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

Hal tersebut juga mendasari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Mendasari hal itu, maka secara teknis setiap orang berhak mendapatkan jaminan perlindungan dan jaminan sosial dari negara sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 28H ayat 3,” tutupnya. (*/01)