BPJS Ketenagakerjaan Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan Komitmen Layanan Sepenuh Hati

oleh

Banten,Fixsnews.co.id- BPJS Ketenagakerjaan kembali memperingati Hari Pelanggan Nasional yang rutin diperingati setiap tanggal 4 September. Tahun ini, perayaan mengusung tema “Andai Tahu Duluan, Dilayani Sepenuh Hati, Bisa Jadi Kisah Kebahagiaan,” sebagai kelanjutan dari kampanye “Andai Tahu Duluan” yang mengedepankan edukasi dan informasi sejak awal tentang manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Zuhri, menyampaikan bahwa peringatan Hari Pelanggan bukan sekadar bentuk apresiasi, melainkan momentum memperkuat komitmen pelayanan yang tulus dan penuh perhatian kepada peserta.
“Kami berupaya menjadikan setiap pelayanan sebagai pengalaman bermakna. Dengan ketulusan dalam melayani, manfaat program kami dapat dirasakan nyata oleh para pekerja dan keluarganya, menjadi kisah kebahagiaan yang sesungguhnya,” kata Zuhri.

Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kunjungan langsung kepada peserta Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang sedang menjalani perawatan di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), serta mengunjungi ahli waris penerima manfaat Jaminan Pensiun (JP) dan Beasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Zuhri didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, Uus Supriyadi, menyerahkan santunan secara simbolis kepada keluarga peserta berupa Santunan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan beasiswa pendidikan senilai total Rp314 juta kepada ahli waris almarhum Sdr. Nurul Huda serta Santunan JKM dan JP senilai Rp54 juta kepada ahli waris almarhum Sdr. Firmansyah.

Tak hanya itu, kunjungan ke perusahaan peserta juga dilaksanakan guna menjaga hubungan strategis, mempererat keterlibatan, serta memberikan nilai tambah melalui program Customer Relationship Management (CRM).

Melalui momentum ini, BPJS Ketenagakerjaan menegaskan kembali pentingnya perlindungan jaminan sosial sebagai pilar kesejahteraan pekerja dan keluarganya. Pelayanan yang sepenuh hati diyakini menjadi kunci agar manfaat program dapat diterima secara optimal.

“Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting bagi kami untuk mendengarkan aspirasi peserta, memperbaiki kualitas layanan, serta memberikan rasa aman yang lebih kuat bagi pekerja. Semoga kisah perlindungan jaminan sosial kami terus memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Zuhri.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten Eko Yuyulianda mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen melayani peserta dengan sepenuh hati agar peserta merasakan pengalaman yang berkesan. “Hari pelanggan bukan hanya sekedar seremoni saja. Momentum ini kami jadikan acuan untuk dapat meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta,” kata Eko.

Eko juga mengingatkan kepada seluruh peserta baik penerima upah maupun pekerja informal serta perusahaan untuk sadar akan pentingnya perlindungan diri saat bekerja.
Menurut Eko, risiko kecelakaan saat bekerja tidak pernah ada yang tahu dan manfaat yang dirasakan tidak hanya bermanfaat kepada peserta saja, tetapi keluarga peserta yang mengalami risiko kerja.

Eko berharap kepada seluruh perusahaan dan pekerja informal yang belum menjadi peserta agar bisa segera mendaftar.
“Karena risiko-risiko saat bekerja bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Dengan terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka kerja keras bebas cemas,” tutupnya.(Ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *