BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Bersama Komisi IX DPR RI Lakukan Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

TANGSEL,Fixsnews.co.id- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tangerang Selatan bersama Komisi IX DPR RI melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat di Kota Tangerang Selatan. Kamis, (01/12).

Adapun sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangsel, Iman Santoso Achwan bersama anggota DPR RI Komisi IX, H. Muhammad Rizal, S.H., M.Si.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangsel, Iman Santoso Achwan mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memperluas kepesertaan program jaminan sosial BPJAMSOSTEK.

“Hari ini kami BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tangerang Selatan bersama perwakilan anggota DPR RI dari Komisi IX melakukan sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan,” kata Iman.

“Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk memperluas kepesertaan program jaminan sosial BPJAMSOSTEK di Kota Tangerang Selatan,” lanjutnya.

Iman menjelaskan bahwa saat ini, BPJS Ketenagakerjaan memiliki 5 program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Lebih lanjut, Iman juga menyatakan bahwa untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK tidak harus menjadi pekerja dari sektor penerima upah. Namun bisa kepada masyarakat yang bukan penerima upah, seperti pedagang, tukang ojek, supir angkot dan lain-lain.

“Semua masyarakat bisa menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum terdaftar program BPJAMSOSTEK untuk segera mendaftarkannya. Ini mengingat manfaat yang diberikan sangat besar namun dengan iuran yang kecil,” ajak Iman.

Sementara itu, H. Muhammad Rizal, S.H.,M.Si selaku Anggota DPR RI dari Komisi IX mengapresiasi terkait manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya sangat mengapresiasi atas manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan ini. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Tangerang Selatan baik kepada masyarakat yang bekerja sebagai penerima upah maupun bukan penerima upah agar segera bergabung menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” ucapnya.

“Karena dengan melalui program BPJS Ketenagakerjaan ini seluruh masyarakat dapat terlindungi program jaminan sosial,” tutupnya.(ben)