Buka Pelatihan UMKM, Walikota Cilegon Apresiasi PT Krakatau Steel


Kota Cilegon, Fixsnews, – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan DPD PPSI Kota Cilegon yang berlokasi di Markas Besar DPD PPSI Jl. Perintis 1 Link. Pegantungan Baru Jombang Wetan, Senin (24/1/2022).

Kegiatan pelatihan UMKM ini di support secara langsung oleh PT. Krakatau Steel yang diikuti dari berbagai Anggota Padepokan Silat se- Kota Cilegon tersebar di 8 Kecamatan meliputi Purwakarta, Pulomerak, Jombang, Grogol, Cilegon, Cibeber, Ciwandan dan Citangkil.

Dalam kesempatan tersebut, Helldy mengapresiasi atas dukungan yang dilakukan PT Krakatau Steel untuk membantu mengembangkan UMKM di Kota Cilegon. “Saya selaku perwakilan dari Pemkot Cilegon mengapresiasi dan terima kasih kepada PT. Krakatau Steel yang sudah ingin membantu dan mensuport untuk mengembangakan UMKM di Kota Cilegon ini,” ujarnya.

“Memang sudah saatnya Krakatau Steel ini berkolaborasi dengan Pemerintah dan Masyarakat Cilegon karena memang Pemerintah, Industri dan masyarakat merupakan elemen yang sangat penting untuk memajukan Kota Cilegon ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Helldy berharap pelatihan ini dapat mengembangkan inovasi dan kreatifitas para pelaku UMKM. “Saya berharap dengan adanya pelatihan UMKM ini dapat menumbuh kembangkan kreativitas dan inovasi baru bagi para pelaku UMKM sehingga nanti kedepannya juga bisa menghasilkan produk – produk baru,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPSI Kota Cilegon, Aldin Suhaemi Ali mengatakan jika PPSI akan terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah. “Kami dari PPSI Kota Cilegon berkomitmen akan terus mendukung penuh program – program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cilegon yang bertujuan untuk memajukan Kota Cilegon ini,” ungkapnya.

Aldin berharap pelatihan UMKM ini dapat menghasilkan produk yang unggul dan berkualitas. “Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas UMKM di Kota Cilegon serta bisa memberikan dan menghasilkan produk – produk yang unggul, berkualitas dan berstandar Nasional,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon Rasmi Widiyani, Perwakilan PT. Krakatau Steel, Syarif Rahman, Perwakilan Kapolres Cilegon dan Unsur Organisasi Masyarakat se Kota Cilegon. (by/01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan