Buka TOT Perangkat Pembelajaran, Walikota Ajak Pelihara, Bangun serta Bersihkan Cilegon


Kota Cilegon, Fixsnews ,- Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian membuka acara Training of Trainers Perangkat Pembelajaran dengan tema “Kelola Plastik untuk Bumi Lestari” bertempat di SD YPWKS IV Cilegon, Jumat (4/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut Helldy menyampaikan bahwa Kota Cilegon merupakan rumah kita bersama yang harus kita pelihara, bangun serta bersihkan. “Ini adalah salah satu upaya bahwa seyogyanya beberapa kali saya sampaikan bahwa Cilegon merupakan rumah kita bersama, yang harus kita pelihara, yang harus kita bangun, dan yang harus kita bersihkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa Pemerintah Kota Cilegon tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan dari Industri-industri di Kota Cilegon.

“Dalam hal ini, tentunya tidak bisa Pemerintah Kota Cilegon berdiri sendiri tanpa dukungan daripada Industri,” ungkapnya.

“Hari ini peran industri, Yayasan Bakti Barito dengan Chandra Asri bersatu dalam rangka berbagi ilmu kepada kita semua, khususnya kepada anak-anak SD, bahwa kebersihan itu adalah bagian daripada iman,” lanjut Helldy dalam sambutannya.

Helldy berharap agar supaya anak-anak Kota Cilegon menjadi penerus bangsa dan kebanggaan Kota Cilegon. “Tolong, kami titipkan anak-anak Cilegon, mudah-mudahan mereka menjadi penerus-penerus bangsa dan menjadi kebanggan kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Bakti Barito, Angelin, dalam mengatakan bahwa Program ini merupakan hasil kerja sama oleh Yayasan Bakti Barito dengan PT. Chandra Asri.

“Program ini di kami Yayasan Bakti Barito yang bekerjasama dengan PT. Chandra asri Chemical Tbk. yang berusaha memberikan materi kepada siswa siswi sekolah dasar dan juga memberikan pengetahuan serta teknis pembelajaran kepada bapak dan ibu guru yang ada di sekolah,” katanya.

“Harapannya modul ini dapat membantu seluruh perangkat yang ada di sekolah, terutama siswa dan siswi untuk berperilaku lebih baik kepada lingkungan sejak dini,” tutupnya. (by/01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan