Bupati Tangerang: Vaksinasi Dosis 1 dan 2 Lampaui Target

Tigaraksa, Fixsnews.co.id- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersyukur karena pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya sudah melampaui target. Hal itu disampaikan saat mendampingi Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen pol Ahmad Dofiri meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak yang dipusatkan di Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah target vaksinasi di Kabupaten Tangerang untuk dosis 1 dan dosis 2 sudah melampaui target, akan tetapi untuk dosis ketiga, kita masih terus digencarkan melalui puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya,” kata Bupati Zaki, Jumat (1/4/22).

Menurut Bupati Zaki, vaksinasi di Citra Raya Panongan ditargetkan sekitar 3.000 peserta. Pelaksanaan vaksinasi tersebut melayani penyuntikan dosis 1 hingga 2 serta vaksinasi tahap tiga atau booster.

Komjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan pihaknya mendapat perintah dari Kapolri untuk melakukan pengecekan program vaksinasi di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan mengingat program vaksinasi merupakan sesuatu yang sangat penting dilakukan dalam rangka penanggulangan COVID-19.

“Karena untuk mencegah COVID-19 tidak lain adalah disiplin penerapan prokes dan vaksinasi untuk mencegah COVID-19. Capaian secara nasional memang sudah memenuhi target untuk vaksin 1 dan vaksin kedua, hanya dosis ketiga yang tadi rata-rata masih di atas 5%,” jelas Ahmad Dofiri.

Dia mengaku puas dengan pelaksanaan vaksinasi kali ini. Masyarakat begitu antusias ikut vaksinasi yang di pusatkan di Citra Raya.

“Bersama Bupati Tangerang dan Kapolda Banten, kita menyaksikan langsung bagaimana antusiasme masyarakat begitu membeludak. Mudah-mudahan ini bukan semata-mata sebagai syarat mudik tapi untuk kesadaran kita agar terhindar dari COVID-19,” katanya.(Len)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan