Cegah Aksi Curat dan Curas, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli R4

SERANG, fixsnews.co.id  – Guna mencegah aksi kriminalitas di tengah masyarakat, Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Patroli Sabhara R4 Kijang 1481-XXIII. Senin, (10/08/2020) dini hari.

Patroli kali ini dilaksanakan diwilayah hukum Polres Serang Kota dengan menggunakan kendaraaan kijang R4.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di tengah masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya Patroli Sabhara R4 ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti Curat dan Curas di masyarakat”, katanya.

Tidak hanya memberikan rasa aman, personel Ditsamapta Polda Banten juga juga memberikan himbauan kepada masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polda Banten.

“Dan kegiatan ini tidak hanya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana saja, namun kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker serta menerapkan Physical Distancing, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini”, ungkap Noerwiyanto.

Noerwiyanto juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta kebersihan.

“Buat masyarakat yang tinggal di pemukiman agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, serta menghindari tempat-tempat keramaian, sehingga terhindar dari Virus Corona”, ajak Noerwiyanto.

Saat di temui oleh personel Ditsamapta Polda Banten, salah satu Warga Desa Baros mengapresiasi patroli yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak polisi, dimana dengan adanya Patroli dari Personel Ditsamapta Polda Banten dapat memberikan rasa aman kepada kami, dan juga kami berterimakasih atas himbauan tentang pencegahan virus Corona tersebut, kami siap membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, ujar Agus.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli ini merupakan tugas Polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota Polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat”, ungkapnya.

Edy Sumardi berharap dengan adanya patroli ini dapat mencegah aksi kriminalitas.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya Patroli R4 dapat menekan terjadinya tindak pidana atau kriminalitas dan terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif”, harap Edy Sumardi.(Bidhumas)