oleh

Cegah Covid-19, Polres Tangsel Gelar Operasi Yustisi di Pamulang

TANGSEL, Fixsnews.co.id-Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan dalam masa PSBB, Petugas gabungan dari Polres Tangerang Selatan (Tangsel), unsur TNI dan Satpol PP menggelar operasi yustisi di sepanjang jalan Siliwangi, Pamulang, Kamis (1/10/2020).

Kasat Shabara Samapta Polres Tangsel Iis Sutasman mengatakan, pada saat razia semua kendaraan roda empat wajib membuka kaca jendela kanan dan kiri . Pengemudi dan penumpang wajib memakai masker. Hal itu juga berlaku bagi pengendara bermotor roda dua dan pejalan kaki yang melintas di sepanjang jalan pamulang.

” Membawa dan memakai masker dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena masker dapat melindungi anda dan orang lain,” kata Lis Sutasman.

Lis Sutasman menerangkan, masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker akan diambil tindakan sanksi sesuai dengan aturan di wilayah Tangerang Selatan, maka orang yang tidak memakai masker dikenakan denda Rp 50.000. Adapun operasi hari ini terjaring 5 orang yang tidak menggunakan masker.
Dua anak kecil, dua dewasa dan satu lansia.

“Dengan adanya operasi yustisi diharapkan masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya”,tuturnya.(M1)