Cegah Penyebaran Covid-19, Polwan Polda Banten Berikan Imbauan Protokol Kesehatan di Pantai Karangantu

KOTA SERANG,Fixsnews.co.id – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Polwan Polda Banten melaksanakan Patroli Nong Jawara. Dan kali ini, Personel Polwan Polda Banten melaksanakan patroli Nong Jawara di Pantai Gope, Karangantu.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Polda Banten saya perintahkan agar rutin melakukan patroli guna memberikan imbauan kepada masyarakat dan juga memberikan sosialisasi mengenai Adaptasi Kehidupan Baru sesuai dengan Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan bahwa guna mendukung program pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Polwan Polda Banten melaksanakan Patroli Nong Jawara di tempat-tempat umum wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini personel Polwan Polda Banten melakukan patroli Nong Jawara di Pantai Gope Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Dimana tujuannya untuk memberikan imbauan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Noerwiyanto. Senin, (28/12/2020).

Noerwiyanto menambahkan, “melalui Patroli Nong Jawara tersebut, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tambah Noerwiyanto.

“Selanjutnya agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Dan juga agar masyarakat yang beraktivitas diluar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang telah ditetapkan,” lanjut Noerwiyanto.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan buat masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mengikuti anjuran dari pemerintah agar terhindar dari penularan virus Corona ini,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut,” tutup Edy Sumardi.(hms/sdp)