oleh

Dandim 0502/JU Lakukan Kunjungan Kerja Ke Koramil-01/Koja

Kodam Jaya, Jakarta Utara – Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim 0502 Ny. Ollen Ester Wenas melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil-01/Koja yang berada di Kel. Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara , Jumat(20/1/2023).

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim beserta Ketua Persit KCK Kodim 0502/JU, beserta rombongan disambut langsung oleh Danramil-01/Koja Mayor Inf Akhwan, SE , serta para Babinsa dan Ibu-ibu Persit.

Dalam kunjungan tersebut Dandim melaksanakan tatap muka dan dilanjutkan mendengarkan Paparan Situasi Wilayah Koramil Koja oleh Danramil dan acara tatap muka Dandim 0502/JU dengan anggota Koramil-01/Koja dan Persit .

“Kunjungan kerja ini adalah salah satu program yang dilakukan oleh Dansat untuk mendekatkan diri dengan anggotanya” terang Dandim .

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi anggota di lapangan, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan harus hadir untuk memberikan solusi,” lanjutnya.

Orang nomor satu dijajaran Kodim Jakarta Utara tersebut juga berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan Teritorial, tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis di wilayah binaan masing-masing.

Para Babinsa di wilayah mereka harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh kreativitas tinggi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolok ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, rakyatnya sejahtera dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pesta Demokrasi Pemilu di tahun 2024, Saya tekankan Netralitas TNI adalah Harga mati, kita harus netral dan tidak boleh berpolitik praktis. Mari kita kawal masyarakat kita dalam melaksanakan pesta demokrasi.
Saya titipkan doa yang terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas di Kewilayahan, dan untuk itu saya sebagai Dandim disini juga menyerahkan bantuan seperangkat komputer agar bisa digunakan untuk menunjang tugas yang lebih baik di Koramil 01/Koja ini,” Tutup Dandim.

Sumber Pendim 0502/JU