oleh

Dandim 0506/Tgr Pimpin Pengamanan Aksi Buruh Kota Tangerang

TANGERANG (FN) – Upaya dalam menjaga keamanan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S. Sos memimpin langsung pengamanan aksi buruh se-Kota Tangerang di depan Puspemkot Tangerang, Rabu (22/01/2020).

Aksi buruh tersebut menolak RUU Omnibus Law ketenagakerjaan yang di anggap merugikan kaum buruh, untuk jumlah buruh yang melakukan aksi sebanyak 1.450 orang dari berbagai Aliansi buruh se-Kota Tangerang.

“Kami dari aparat keamanan TNI dan polri tidak melarang apa yang di lakukan rekan-rekan kaum buruh, asalkan dilakukan dengan tertib dan aman tidak merusak pasilitas umum,” ujar Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S. Sos.

Selain melakukan orasi di Puspemkot Tangerang para buruh juga menggelar spanduk di perempatan tanah tinggi yang bertuliskan tolak Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja, Cabut klaster ketenagakerjaan dari Omnibus Law cipta lapangan kerja dinilai Radikal dan anti pancasila, sistim Omnibus Law ketenagakerjaan menguntungkan pengusaha tetapi akan menghancurkan kesejahtraan para buruh.

Dalam pengamanan aksi Buruh Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S. Sos di damping Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Sugeng, Agus Hendra Kasadpol PP Kota Tangerang dan Irman Pujahendra PLT. Kepala Badan Kesbang Pol Kota Tangerang. #pendim 0506/Tgr.