oleh

Delegasi Timor Leste Gembira Disambut Baik Warga Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id ,– Para delegasi PEMSEA Network of Local Governments (PNLG) mengunjungi Desa Ketapang, Kecamatan Mauk. Dalam perjalanannya, masyarakat pun antusias menyambut dengan melambaikan tangan ke para delegasi.

Melihat sambutan itu, salah satu delegasi Timor Leste, Juaninha mengaku gembira melihat hal tersebut. Suguhan tarian Rampak Bedug pun turut mendapat apresiasi darinya.

“Bagus sekali, maju. Kalau dari negara kita, tangerang itu sangat maju. Bagus sekali, perkembangannya maju sekali,” ungkapnya di lokasi.

Pada saat di Ketapang Urban Aquaculture ratusan becak pun telah disediakan untuk memberi pengalaman berbeda kepada para delegasi. Menurutnya itu adalah hal yang unik.

“Bagus sekali padahal kita dekat, becaknya juga bagus sambutannya hebat sekali. Very nice,” tambahnya.

Perihal kondisi 720.000 batang mangrove di Desa Ketapang, bahkan dijadikan produk olahan makanan jadi, ia mengatakan ini adalah inovasi yang bagus dan memiliki nilai tambah.

“Kalau di negara saya mangrove belum dijadikan makanan, perkembangannya pesat sekali, inovasinya lebih bagus,” pungkas Juaninha. (**/01)