oleh

Didampingi Dandim 0510/Trs, Danrem 052/Wkr Pimpin Patroli Malam Pergantian Tahun Baru


Kabupaten Tangerang, Fixsnews , – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar hadiri apel gabungan dalam rangka patroli pengamanan malam pergantian tahun 2021 – 2022 yang dipimpin langsung oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maksim Adlof Tilaar di parkiran KFC gading Serpong Jl raya Boulevar Gading Serpong Desa Curug Tangerang Kecanatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (31/12/2021).

Terlihat hadir juga, Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang, Kompol Lalu Hedwin Hanggara Wakapolres Tangsel, Kapten Arh Mulyono Danramil 02/Crg, Kapten Kav M Bakir Danramil 03/Lgk, AKP Edi Purwanto Kabakops Polres Tangsel, Fahrurrozi Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Prisma Saraspuspa Camat Kelapa Dua, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel dan Para kasi Satpol-PP Kabupaten Tangerang.

Selain itu peserta apel yang terlibat dari anggota Kodim 0510/Trs, anggota Polres Tangsel dan anggota Satpol-PP Kab Tangerang, anggota Karang Taruna dan Sekuriti MDY.

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maksim Adlof Tilaar dalam pengarahannya, mengatakan pelaksanaan apel malam pergantian tahun, dikarenakan disini pusat keramaian dan pusat hiburan malam.

“Virus belum usai, Kita harus tetap waspada untuk mengatasinya. Kita bersinergi untuk menegakan protokol kesehatan untuk mengurangi virus corona.” jelas Danrem.

Dikatakan Danrem bahwa, malam ini kita berpatroli guna membubarkan masyarakat yang kumpul – kumpul. Tujuannya agar tidak terjadi cluster virus corona. Dan sampaikan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Itu adalah senjata yang paling ampuh untuk melawan virus corona.” ujar Danrem.

Sementara itu kepada media, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, selepas apel gabungan, dilanjutkan dengan patroli gabungan ke tempat – tempat yang rawan keramaian disaat malam tahun baru.

“Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Bapak Danrem 052/Wkr bersama Forkopimda Kab Tangerang, ” ujar Dandim.

Saat patroli, kata Dandim menambahkan, disampaikan himbau kepada masyarakat untuk tidak keluar dan merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga.

“Kita harapkan masyarakat mematuhi intruksi pemerintah untuk tidak mengadakan segala acara yang dapat mengundang kerumunan di malam pergantian tahun ini”, kata Dandim.

Lanjut Dandim, melalui patroli gabungan bersama unsur terkait, untuk dapat memantau sebagai bentuk pengawasan terhadap kegiatan masyarakat.

“Syukurlah, saat patroli tadi, terpantau di lapangan warga masyarakat sudah menjalankan Instruksi pemerintah dimana tidak terlihat kegiatan perayaan menyambut tahun baru di fasilitas umum,” pungkas Dandim. (by/01)

News Feed