Diduga Pengerjaan Asal Jadi, Jalan di Puri Tamarin Retak Usai Dibeton

Kabupaten Tangerang, Fixsnews.co.id- Pengerjaan betonisasi jalan Cempaka di Perum Puri tamarin, Kecamatan Sepatan diduga dikerjakan asal jadi. Pasalnya, meski baru selesai dikerjakan, kondisi proyek peningkatan jalan senilai Rp 195 juta yang dibangun dari APBD Kabupaten Tangerang tahun 2021 terlihat retak-retak disejumlah titik.

” kami menyayangkan pengerjaan betonisasi jalan yang kurang maksimal oleh CV. Esa Cemerlang. Karena baru saja selesai beberapa minggu kondisi jalan tersebut sudah banyak yang retak,” ujar salah satu warga RW 13 perum Puri tamarin, Rabu (8/9/2021).

Dia menduga pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi dan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) serta diduga dikerjakan dengan asal – asalan.

” kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Tangerang agar melakukan peneguran kepada pihak pelaksana pekerjaan,” katanya.

Selain itu, dia berharap Aparat Hukum
agar melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap pekerjaan tersebut.

” Harus ada keterbukaan informasi penyebab retaknya jalan. Apabila akibat pengerjaan asal – asalan atau kualitas bahan tidak sesuai tentu yang dirugikan masyarakat karena akan berpengaruh terhadap usia jalan tersebut,” tutupnya.(red)