Dindikbud Tangsel Siapkan Layanan Pengganti Ijazah Rusak

TANGSEL(FN) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan menyiapkan layanan khusus ganti ijazah yang rusak atau hilang akibat banjir.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Taryono menjelaskan, masyarakat yang ingin mengajukan permohonan ganti ijazah yang rusak maka bisa menghubungi layanan call center 112.

Atau bisa juga menghubungi sekolah terkait untuk kemudian dibuatkan surat keterangan pengganti ijazah.
“Nanti dari sekolah sudah kami koordinasikan agar membantu melakukan pendataan terkait ijazah yang rusak,” ujarnya.

Kemudian, Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang selatan juga menghimbau kepada wali murid yang anak didiknya tak memiliki seragam maka bisa menghubungi sekolah terkait.

Pasalnya, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tangsel sudah menyiapkan pengganti seragam sekolah dan juga alat sekolah lainnya yang rusak.

“Sesuai instruksi dari Walikota Airin, kami upayakan agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan. Terkait kebutuhan siswa harus segera ditangani,” ujarnya.

Perlu diketahui, banjir yang melanda Kota Tangerang Selatan pada tanggal 1 Januari 2020, merendam sejumlah pemukiman warga dengan ketinggian air mulai dari 50 sentimeter hingga satu meter lebih. Ada sejumlah KK yang terdampak banjir dan merusak fasilitas.(Hms/ben)