Dirbinmas Hadiri Apel Gelar Pasukan Persiapan Perayaan Tahun Baru 2022 di Polres Lebak

Kabupaten Lebak, Fixsnews , – Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto hadiri Apel Gelar Pasukan Persiapan Perayaan Tahun Baru 2022 di lapangan apel Polres Lebak pada Jumat (31/12/2021) Sore.

Apel ini dipimpin oleh Karolog Polda Banten Kombes Pol Teguh Dwi Warsono beserta Pejabat Utama (PJU) beserta seluruh personel Polres Lebak.

Kegiatan ini merupakan upaya pengecekan kesiapan personel dalam rangka menjaga situasi kamtibmas jelang perayaan malam tahun baru 2022.

Dalam arahannya, Karolog Polda Banten Kombes Pol Teguh menyampaikan bahwa nanti malam seluruh personel Polres Lebak agar siap siaga bila dilibatkan dalam pengamanan perayaan tahun baru. “Saya minta kepada Kapolres beserta PJU Polres Lebak agar memploting anggotanya yang terlibat dalam Pam tahun baru 2022. Sementara yang tidak terlibat agar tetap stand by di mako bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pengamanan,” kata Teguh.

Teguh juga meminta dalam pengaman tahun baru nanti malam agar anggotanya mengedepankan sisi humanis saat menghimbau masyarakat sehingga semuanya berjalan lancar. “Perayaan Tahun baru ini biasanya banyak terjadi mobilitas masyarakat di tempat-tempat umum, oleh karena itu harus kita antisipasi namun tetap dengan mengedepankan sisi humanis,” tuturnya.

Kemudian, Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan berpesan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah mengingat virus Covid-19 di Indonesia masih ada, bahkan muncul varian baru yakni Omicron. “Karena data menunjukkan bahwa Indonesia sangat baik dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu harus kita jaga bersama sehingga kita semua terlindungi,” tutup Sofwan. (ss/01).