oleh

Dirlantas Polda Banten : Operasi Nataru Diberlakukan Pembatasan, Tempat Wisata Sistem Ganjil – Genap

Serang, Fixsnews.co.id– Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menyampaikan bahwa Dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
(Nataru) Polda Banten tidak melakukan penyekatan akan tetapi melakukan pembatasan. Hal itu disampaikan saat memberikan arahan kepada personel dalam menghadapi Operasi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di lapangan merah Polda Banten pada Senin (13/21).

Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan menjelang pelaksanaan Nataru diprediksi akan terjadi peningkatan kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan liburan. Personel lalulintas akan ditugaskan melakukan pengecakan dokumen perjalanan seperti swab antigen, kartu vaksin dan Aplikasi Pedulilindungi kepada masyarakat yang akan menuju Pelabuhan Merak.

“Jika ditemukan tidak lengkap, maka masyarakat tersebut diarahkan ke pos pelayanan terpadu,”ujar Rudy Purnomo.

Lebih lanjut Dirlantas menjelaskan, untuk lalulintas menuju tempat wisata akan diberlakukan sistem ganjil – genap.
“Untuk seluruh tempat wisata diterapkan pembatasan mobilisasi kendaraan dengan sistem ganjil–genap. Jika kapasitas pengunjung tempat wisata sudah mencapai 50 persen maka akan diputar balikkan,”tegas Rudy Purnomo.

Kombes Pol Rudy Purnomo juga mengapresiasi kinerja seluruh personel.
“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh jajaran Ditlantas atas pelaksanaan tugas dan kegiatan selama sepekan kemarin dapat berjalan aman, lancar dan terkendali, mudah-mudahan kedepan dapat dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan,”kata Rudy Purnomo.

Setelah apel Dirlantas, Wadirlantas dan PJU melakukan pengecekan kelengkapan Personel dan kendaraan yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan Nataru.

“Jaga kesehatan dan tetap semangat dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, ”tutup Rudy Purnomo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadirlantas AKBP Alfaris Pattiwael, PJU Ditlantas dan seluruh Personel Ditlantas Polda Banten.(Awr)

News Feed