Ditsamapta Polda Banten Terus lakukan Patroli Dialogis Pada Masyarakat

SERANG (FN) –
Direktorat Samapta Polda Banten Rutin melakukan patroli dan sambang Kamtibmas untuk menciptakan situasi yang selalu kondusif di wilayah hukum Polda Banten. Salah satunya dengan melakukan patroli di Perumahan Green Apple Residence, Selasa (12/11/2019).

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Sik mengatakan kegiatan patroli ini merupakan suatu wujud nyata polisi selalu ada untuk masyarakat, dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat memelihara Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten Banten.

“Patroli ini sebagai bentuk kehadiran Polri di lmasyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif,” katanya .

Tidak hanya memberikan rasa rasa aman kepada masyarakat lanjut Jondrial menjelaskan kegiatan tersebut juga untuk para personel melakukan dialog dengan petugas keamanan menanyakan situasi Kamtibmas di sekitar perumahan.

“Dalam patroli tersebut personil menghimbau petugas keamanan agar memperhatikan situasi di Perumahan Green Apple Residence. Agar selalu berhati-hati saat berjualan di malam hari, tetap waspada dengan keadaan sekitar,” jelasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Sik., M.H mengungkapkan patroli tersebut bertujuan agar masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan rumah dalam kondisi terkunci, hindari kumpul-kumpul yang berbaur negatif dan jangan mudah menerima informasi yang tanpa jelas sumbernya. Saring dahulu sebelum di Sharing.

“Dalam situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli,” tutupnya.(hms/red)