oleh

Dojo Kodiklat TNI Gelar Kenaikan Tingkat Gashuku Perkemi dan Pengukuhan Pengurus

Kota Tangsel, Fixsnews ,- Pengurus Persaudaraan Kempo Indonesia Provinsi Banten lantik 388 Gashuku Kempo Pemprov Banten dan Pemkot Tangsel Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso Kodiklat TNI Serpong Tangerang Selatan pada Minggu (19/12/2021). Sebelum dilaksanakan ujian kenaikan tingkat para Gashuku Kempo telah melaksanakan latihan pemantapan teknik yang akan diujikan kepada Gashuku Kempo.

Pembukaan latihan pemantapan teknik dan ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan di gedung Yos Sudarso Kodiklat TNI pada Sabtu (18/12) kemarin bertepatan dengan diangkatnya Wadan Kodiklat TNI Marsekal Muda TNI Eko Dono I, S.I.P., M.Tr (Han)., sebagai Dewan Kehormatan Pengurus Besar Perkemi oleh Ketua Umum PB Perkemi bapak Indra Kartasasmita, sebagai pendiri dan pembawa Seringgi Kempo dan Majelis Tinggi Perkemi. Selain diangkatnya Wadan Kodiklat TNI sebagai Dewan Kehormatan, juga sekaligus dikukuhkannya Pengurus Dojo Kodiklat TNI masa bakti 2021 – 2025, Letkol Pom Sapto Hadi, S.H. sebagai Ketua dengan dihadiri Ketua Umum Kempo Pemprov Banten Dr. Dewa Wijaya, S.H., M.H. dan Ketua Perkemi Kota Tangsel Petuah Sirait, S.H., M.H.

Sementara dalam sambutannya Komandan Kodiklat TNI, yang dibacakan Wadan Kodiklat TNI menyatakan” penyelenggaraan pemantapan teknik dan ujian kenaikan tingkat Perkemi Kota Tangsel ini merupakan suatu kehormatan yang besar, tidak hanya bagi saya pribadi, tetapi juga bagi seluruh keluarga besar Kodiklat TNI, hal ini menunjukkan keberadaan Kodiklat TNI sangat membantu masyarakat khususnya yang berada di wilayah Pemkot Tangerang Selatan”.

Kemudian cabang olahraga beladiri, Shorinji Kempo memiliki nilai-nilai dasar yang sesuai dengan nilai-nilai dasar keprajuritan, yakni sikap dan perilaku yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, pantang menyerah, dan rela berkorban demi kepentingan yang lebih besar, yaitu bangsa dan negara.
Nilai-nilai dasar tersebut patut kita tanamkan dan kembangkan untuk pembentukan watak bangsa, membentuk watak masyarakat kita, yaitu watak yang diperlukan untuk menjadikan bangsa ini bangsa yang besar, setara dengan bangsa-bangsa maju lainnya di dunia.
Itulah sebabnya, dalam konteks character building bangsa, beladiri Kempo patut dijadikan sebagai salah satu sarana pembinaan dan pembangunan karakter bangsa, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Perkemi dalam peningkatan latihan dan prestasi beladiri Kempo selama ini, tambah Dankodiklat TNI.(by/01)

News Feed