DP3AKB Cilegon Bayarkan Honor 2550 Kader KCM

Daerah169 views

CILEGON, Fixsnews.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon telah menggulirkan dana sebesar Rp 6,2 Miliar untuk membayar honor 2550 Kader Cilegon Mandiri (KCM) se-Kota Cilegon. Hal itu dikatakan oleh Kepala DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila saat sambutan pada acara sinkronisasi kebijakan pemda dalam rangka program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Ciwandan, Selasa (8/6/2021).

“Jumlah kader se-Cilegon itu berjumlah 2550 orang kader. Mereka mendapat honor Rp 200 ribu perorang dan dibayarkan selama tiga bulan sekali jadi jumlah uang yang di keluarkan oleh Pemkot Cilegon selama triwulan itu berjumlah Rp 6,2 Miliar,” ujarnya.

Dengan diberikan honor oleh pemerintah Heni berharap bagi para KCM untuk tetap meningkatkan kinerjanya dan tetap mengedepankan rasa solidaritas demi membantu masyarakat.

“Walaupun honor yang di peroleh belum sebanding dengan kinerja tapi minimal pemerintah sudah memberikan apresiasi kepada KCM tapi mudah-mudahan kedepannya saya berharap ada kenaikan honor bagi mereka,” harapnya. (trg)