DPRD Kota Tangerang Sumbangkan Obat Herbal ke RSUD dan RS Awalbros


Kota Tangerang, Fixsnews, – terus melakukan aksi nyata lawan Virus Corona (Covid-19), kali ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang sumbangkan ratusan Obat Herbal ke RSUD Kota Tangerang dan RS Awalbros, Jumat (17/4/2020).

Obat Herbal diberikan langsung rombongan DPRD Kota Tangerang diantaranya Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Wakil Ketua Turidi Susanto, anggota DPRD Nurhadi, M Solihin, Imam Buhori, Zamaludin, Dedi Hasbulloh dan Junadi, kepada dr. Tyas dari RS Awalbros dan dr.Henny Dirut RSUD Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo yang juga ketua Dewan Pengawas Satgasda DPRD Kota Tangerang mengatakan, laskar satuan tugas (satgas) Lawan Covid-19 yang dibentuk dari DPR RI mendistribusikan obat herbal untuk dapat diberikan kepada para pasien ODP dan PDP, dimana nantinya akan disusul juga berupa bantuan APD, masker, rapidtest dan lainnya.

“Bantuan ini bertahap dan rutin kita lakukan. Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai satgas DPRD Kota Tangerang yang ditugaskan oleh DPR RI untuk membentuk laskar satuan tugas,” tutur Gatot dengan singkat.

“Dan hari ini kita distribusikan obat herbal di 2 Rumah sakit,” sambung Gatot.

Wakil Ketua, Turidi Susanto yang juga merupakan Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang menambahkan, bahwa Satgas Lawan Covid-19 ini fungsi tugasnya berbeda dengan Gugus Tugas yang ada di Kota Tangerang.

“Biarkan mereka bekerja, dan biarkan kami juga bekerja,” katanya.

Jadi, dikatakannya, Laskar Satgas Lawan Covid-19 ini membantu tim medis dalam hal pendistribusian obat herbal yang di impor dari China untuk diberikan kepada para pasien, gunanya untuk penambah stamina dan imunitas tubuh untuk mempercepat kesembuhan pasien.

“Obat ini dari China dan sudah dibuktikan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad politikus Gerindra yang sempat terjangkit Virus Corona (Covid-19) beberapa waktu lalu lalu beliau mengkarantina mandiri dirumah dengan mengkonsumsi ini Alhamdulillah beliau sembuh. Ini berkhasiat sekali dalam proses penyembuhan,” ujar Turidi.

Lebih lanjut, Turidi menuturkan, Laskar Satgas ini nanti akan membantu memaksimalkan pemberian obat terhadap pasien dimana nanti setiap harinya akan dipantau ke rumah sakit-rumah sakit yang sudah kita distribusikan obat tersebut dan bagaimana kondisi si pasien.

“Selain itu kami juga akan menghimpun donasi dari para pengusaha-pengusaha yang akan membantu dalam wabah ini, untuk memberikan APD dan perlengkapan medis lainnya ke rumah sakit yang menerima pasien Corona,” pungkas Turidi.

Sementara, dr.Tyas dari RS Awalbros menyambut serta mengapresiasi sekali rombongan dari DPRD Kota Tangerang yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang mendistribusikan langsung obat Herbal tersebut untuk diberikan kepada para pasien Corona yang ada di Rumah sakit Awalbros.

“Saya ucapkan terimakasih sekali kepada DPRD Kota Tangerang yang sudah memberikan obat herbal ini dan beberapa APD. Tentunya dengan pemberian ini sangat membantu dalam penyembuhan pasien,” kata dr.Tyas kepada metrobanten.

Hal serupa diutarakan oleh Direktur RSUD Kota Tangerang dr Hj Henny Herlina Hasyim mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kota Tangerang, dengan hadirnya mereka, tim medis merasa tidak sendiri dalam menangani Covid-19 ini.

“Bahwa ada anggota dewan yang memberikan perhatian dan dukungan, mudah-mudahan bantuan ini akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan ini memang suatu upaya yang sama-sama kami lakukan dan memang kami tidak bisa sendiri,” ungkap dr Henny.

“Ya, saat ini di RSUD ada 12 pasien PDP Covid-19 yang sedang dirawat diruangan khusus, mudah-mudahan dengan bantuan ini masalah cepat selesai,” sambungnya sambil menunjukkan ruangan khusus pasien PDP.

Diketahui, Laskar Satgas Lawan Covid-19 ini, selain di kota Tangerang sudah terbentuk dibeberapa daerah. Diantaranya, Bogot, Jawa Barat, Banten, dan NTB. (by/02)