Eigerindo Implementasikan Solusi Aptos PLM dan Assortment Planning di 250 Toko

Fixsnews.co.id- Eigerindo, salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia akan mengimplementasi solusi Aptos PLM dan Assortment Planning kepada brand di bawah naungannya juga di 250 toko yang dimiliki.

Aptos, solusi teknologi terdepan di pasar retail, hari ini mengumumkan bahwa PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia, telah memilih solusi Aptos PLM dan Assortment Planning untuk mempercepat pengembangan produk dan memberikan berbagai macam kebutuhan yang berpusat pada pelanggan, melalui brand di bawah naungannya juga di 250 toko yang tersebar di seluruh nusantara.

Didirikan pada tahun 1979 oleh seorang pebisnis asal Indonesia, yakni Ronny Lukito, Eigerindo merupakan perusahaan ritel yang merancang, mengembangkan dan mendistribusikan pakaian, aksesoris, tas, sepatu, dan perlengkapan lainnya. Melalui brand EIGER Adventure, EIGER menawarkan perlengkapan kegiatan luar ruang yang berfokus pada petualangan pada iklim tropis. Sebagai brand yang berbasis di Bandung, EIGER dikenal dengan komitmennya dalam memberikan kualitas terbaik pada setiap produk guna mendorong batas dalam berpetualang.
Seiring dengan pertumbuhan bisnis Eigerindo, baik dalam meningkatkan kehadirannya secara online maupun meningkatkan jumlah toko sebanyak lima kali lipat dalam waktu kurang dari satu dekade, bisnisnya membutuhkan solusi teknologi yang lebih modern dan terukur untuk mendukung pengembangan produk dan berbagai macam proses perencanaan.

“Kami mencari solusi teknologi terdepan yang dapat membantu perusahaan dalam memenuhi dua kebutuhan utama dari segi bisnis, yaitu: bagaimana kami dapat mempercepat proses pengembangan produk, dan bagaimana agar kami dapat terus menawarkan produk-produk yang terlokalisasi, sehubungan dengan rencana ekspansi ke berbagai area yang terus dilakukan. Dalam hal ini, terlokalisasi dapat diartikan dengan produk, jumlah dan lokasi yang tepat,” jelas Christian H. Sarsono, Deputy CEO, Eigerindo MPI, Rabu (28/4).

“Selama proses seleksi yang telah kami lakukan, Aptos terbukti sesuai dengan persyaratan yang kami butuhkan,” ujar Agnes Lukito, Product General Manager, Eigerindo MPI.

Agnes Lukito menerangkan, Aptos menyediakan solusi dengan kemampuan PLM yang kami butuhkan untuk mempercepat dan mengoptimalkan pengembangan produk, serta kapabilitas perencanaan yang terintegrasi guna menanamkan wawasan (insight) pelanggan dan pasar ke dalam pembuatan dan pengembangan produk. Dengan teknologi Aptos, kami dapat membuat produk-produk yang berpusat pada kebutuhan pelanggan.

“Dengan menggunakan Aptos Assortment Planning, Eigerindo dapat menyelaraskan produk yang ditawarkan dengan kebutuhan dan lokasi pelanggan, pasar, dan penyalur, di mana hal ini akan memberikan hasil bisnis yang optimal dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Penggunaan Aptos PLM, memungkinkan Eigerindo untuk mempersingkat proses utama bagi semua orang yang terlibat dalam pembuatan dan pengelolaan koleksi produk, mendorong secara maksimal kolaborasi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk menghadirkan produk-produk ke pasar,” katanya.

Sementara President & COO Aptos, Steve Towe mengatakan, di Aptos kami senang dapat mendukung kebutuhan inovasi teknologi yang dibutuhkan oleh Eigerindo, sebuah perusahaan retail yang dinamis dan berkembang dengan fokus pada akar dan komitmennya yang berpusat pada pelanggan.

“Dengan solusi PLM dan berbagai macam perencanaan yang kami tawarkan, Eigerindo dapat mengadopsi proses yang lebih terstruktur, berbasis digital, dan tanpa hambatan dalam merencanakan dan mengembangkan koleksi produknya, di mana hal ini dapat menciptakan fondasi yang kuat untuk kesuksesan dan kepuasan pelanggan di masa depan,” ujar Towe mengakhiri pembicaraannya.(red)