Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Bersama Dispora Kota Tangerang Gelar Senam Sehat dan Penanaman Pohon

Tangerang,Fixsnews.co.id- BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Tangerang Cikokol kembali menggelar kegiatan employee volunteering bertema Go Green. Berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, BP JAMSOSTEK Cabang Cikokol melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan senam sehat bersama masyarakat di GOR Kong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang. Jumat (8/9/2023).

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol Zain Styadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan Employee Volunteering mengusung tema Go Green dengan melakukan penanaman pohon nangka. Employee Volunteering ini adalah untuk memaksimalkan potensi para karyawan, agar berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana pribadi untuk melakukan kegiatan apa saja yang memberi dampak positif terhadap lingkungan maupun sosial.

“Employee Volunteering Go Green BPJAMSOSTEK ini mendukung program Go Green Pemerintah dan juga mendukung ketersediaan oksigen. Penanaman pohon ini dimaksudkan untuk penghijauan dan mengurangi polusi udara sehingga diharapkan dapat melindungi bumi dengan membangun budaya go green. Penanaman pohon ini adalah langkah kongkret kami dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menghadirkan udara yang lebih segar bagi warga di Kota Tangerang,” kata Zain Styadi.


Zain berharap kegiatan itu dapat menggugah masyarakat pekerja untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, seperti meminimalkan penggunaan piranti plastik dalam kegiatan sehari, seperti sedotan, tas kresek, dan sebagainya.

“Kesadaran menjaga lingkungan harus dimulai dari diri kita sendiri” ujar Zain.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengatakan bahwa senam sehat dilakukan di dalam gedung karena polusi udara di luar sangat tinggi. Maka dari itu, Dispora bersama BP JAMSOSTEK berkolaborasi melakukan penghijauan dengan menanam pohon untuk mengurangi polusi udara.

“Kami melaksanakan penanaman pohon sebagai aksi untuk Go Green, kita melakukan aksi nyata untuk menurunkan polusi udara di Kota Tangerang,” kata Kaonang.

Kaonang menerangkan, Dispora Kota Tangerang juga bersinergi dengan BP JAMSOSTEK melindungi seluruh Atlet dengan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Menurutnya, atlet akan lebih percaya diri dalam bertanding karena sudah menjadi peserta BPJamsostek.

“Sahabat, seluruh pelaku olahraga, baik atlet dan pelatih mari segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJamsostek karena keikutsertaan menjadi peserta BPJamsostek memberi banyak manfaat,” katanya.(Ben)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan