English Debate Competition HUT ke-77 TNI AU, Seskoau Tampil Sebagai Juara Pertama

JAKARTA – Tim Seskoau berhasil tampil sebagai juara pertama lomba _Indonesian Air Force English Debate Competition,_ yang digelar di Gedung IG. Dewanto, Mabesau Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (21/3/2023).

Tim Seskoau berhasil mengungguli 12 tim lainnya, dari Kotama dan Supervisi Mabesau. Peserta diantaranya datang dari Koopsudnas, Kodiklatau, Sintelau, Spersau, Slogau, Skomlekau, Koharmatau, AAU, Koopsud I, Koopsud II, Kopasgat, dan Seskoau. Sementara tampil sebagai juara kedua Spersau dan juara tiga Slogau.

Kadisdikau Marsma TNI Muhammad Syafii, S.I.P., M.M., saat menutup debat bahasa inggris, dalam sambutannya mengatakan, _Indonesian Air Force English Debate Competition_ diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi personel TNI AU di masing-masing satuan sehingga pada masa mendatang kualitas SDM personel TNI AU dalam berbahasa inggris akan semakin meningkat.

“Menjadi pemenang bukanlah satu-satunya tujuan, namun keinginan untuk berpartisipasi mengambil bagian, mencoba dan memulai adalah suatu hal yang perlu diapresiasi karena anda sudah satu langkah lebih maju dari yang lain,” jelas Kadisdikau.

Kadisdikau berpesan kepada para peserta agar menjadikan kemampuan berbahasa inggris sebagai investasi yang dapat mendukung karir dan memajukan TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya bagi peserta yang belum berhasil menjadi juara, Kadisdikau minta untuk tidak berkecil hati namun harus menjadi pelajaran untuk lebih semangat berlatih.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari, menghadirkan 5 juri diantaranya Kasidikjab Subdisdikcabpa Disdikau Letkol Sus Sismalia Unefiari, S.Pd., Danskadik 505 Wingdik 500/Umum Letkol Sus M. As’at, M.Pd., Kasilja Skadik 505 Wingdik 500/Umum Mayor Sus Adhinul I., S.S., Kasiopsdik Skadik 505 Wingdik 500/Umum Mayor Sus Rika., S.S., dan Kasubsidiksa Sidilkugrisa Mayor Sus Harjun., S.S. (NAY)