Evaluasi Rencana Aksi Peningkatan PAD, Bupati Lebak Apresiasi Perangkat Daerah Yang Bekerja Keras Tingkatkan PAD

Lebak, Fixsnews.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menyelenggarakan Ekspose Evaluasi Rencana Aksi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 dan Rencana AksiTahun 2023, pada Senin (20/3/2023) di Horison Rahaya Resort.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan penyusunan rencana aksi peningkatan PAD untuk memaksimalkan penerimaan pajak dan retribusi daerah dalam rangka menciptakan kemandirian fiskal.

Dihadapan perwakilan Perangkat Daerah pengelola pajak dan retribusi daerah, Iti mengapresiasi Perangkat Daerah yang sudah
bekerja keras meningkatkan PAD Kabupaten Lebak. la menginstruksikan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk mengidentifikasi seluruh potensi yang bisa dimaksimalkan sebagai sumber PAD.

“Saya menginstruksikan kepada Kepala Perangkat Daerah pengelola pajak dan retribusi untuk memastikan potensi PAD teridentifikasi dengan baik, serta lakukan pengelolaan PAD dengan sistem yang lebih transparan dan akuntabel. Dan untuk Inspektorat lakukan terus pendampingan Perangkat Daerah agar ini berjalan optimal,
“ucap Iti.

Iti pun mengimbau agar Perangkat Daerah senantiasa melalukan evaluasi internal secara rutin untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan yang mendukung peningkatan PAD dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu Inspektur Inspektorat Daerah, Rusito menyatakan bahwa Inspektorat siap bermitra melakukan pendampingan dengan Perangkat Daerah untuk sebagai upaya meningkatkan PAD Kabupaten Lebak.

“Kami Aparat Pengawas Internal Pemerintah dengan moto Soliditas, Integritas, Akuntabel, dan Profesional, siap bermitra melakukan pengawasan dan pendampingan Perangkat Daerah terutama Perangkat Daerah penghasil PAD untuk meningkatkan PAD Lebak. Dengan begitu peningkatan PAD Kabupaten Lebak dapat kita pantau dan dioptimalkan,” imbuhnya. (RH)