Festival Cisadane Resmi Ditutup, Pj Wali Kota Nurdin : Bukti Nyata Perpaduan Budaya, Olahraga, dan Ekonomi Kreatif

Tangerang,Fixsnews.co.id- Setelah hampir sepekan berlangsung, Festival Cisadane (FesCis)yang diselenggarakan pada tanggal 20-24 Juli 2024, resmi ditutup dengan berbagai penampilan dan kemeriahan. Penutupan ini berlangsung di Bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Rabu (24/7)

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas suksesnya penyelenggaraan festival tahunan ini.

“Festival Cisadane 2024 telah menjadi bukti nyata perpaduan budaya, olahraga, dan ekonomi kreatif yang memukau. Dari sisi tradisi budaya dan agama, festival ini menjadi wadah untuk melestarikan nilai-nilai luhur dan memperkuat rasa persatuan masyarakat Kota Tangerang,” ujar Dr. Nurdin.

Baca Juga:Disambut Antusias Warga, Pj Wali Kota Tangerang Buka Festival Cisadane 2024

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, juga mengapresiasi antusias masyarakat yang luar biasa dalam mengikuti berbagai acara festival, baik dari Kota Tangerang maupun dari luar daerah. Hal ini menunjukkan, Festival Cisadane telah menjadi ikon wisata budaya yang menarik dan patut dibanggakan.

“Berkat kolaborasi dan kerja sama kita semua, agenda rutin ini berjalan dengan lancar, sukses dan tentunya meriah,” ucapnya.

Festival Cisadane 2024 tidak hanya menjadi ajang pelestarian budaya, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. Diketahui kunjungan wisatawan yang datang di Festival Cisadane Tahun 2024 sebanyak 59.591 orang.

“Hal ini menunjukkan, festival ini menjadi peluang besar bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produk dan jasa mereka kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Alumnus Universitas Indonesia ini, menegaskan komitmennya untuk terus melestarikan budaya Kota Tangerang melalui berbagai program dan kegiatan. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mengembangkan kekayaan budaya yang kita miliki.

“Melestarikan budaya adalah sebuah keharusan di tengah zaman yang terus berkembang. Mari kita jaga identitas budaya Kota Tangerang agar tetap lestari dan dapat diwariskan kepada generasi penerus,” ungkap Dr. Nurdin.

Dr. Nurdin, berharap, festival ini dapat terus berkembang dan menjadi semakin meriah di tahun-tahun mendatang. Festival Cisadane ini telah menjadi tonggak sejarah baru dalam upaya pelestarian budaya, pengembangan ekonomi kreatif, dan peningkatan pariwisata Kota Tangerang.

“Semoga festival ini ke depannya semakin meriah dan semakin menambah pundi-pundi ekonomi bagi masyarakat. Sampai jumpa di Festival Cisadane tahun depan, semoga lebih meriah dan menarik lagi, serta banyak kejutan lainnya,” tutupnya.(Awr)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan