Fitur Makin Lengkap, Sekarang Bisa Beli Token Rp 5.000 di PLN Mobile

Jakarta, Fixsnews.co.id- PT PLN (Persero) memberikan kemudahan untuk peningkatan pelayanan pelanggan dalam mengakses kebutuhan dan informasi kelistrikan. Salah satunya dengan menghadirkan mini denominasi token Rp 5.000 melalui aplikasi PLN Mobile.

Terobosan ini, menjadi bagian dari program transformasi PLN. sebagai _One Stop Solution_ bagi pelanggan. Kali ini PLN menghadirkan Major Launch atau Grand Launching PLN Mobile, dengan sejumlah fitur canggih baru untuk kemudahan layanan bagi pelanggan.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan hadirnya super aplikasi PLN Mobile, bukan hanya hasil kinerja satu direktorat saja, tetapi seluruh tim PLN.

Menurutnya, kunci sukses mendorong kesuksesan aplikasi super ini dengan melibatkan seluruh insan PLNers dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

“Kita tambah fitur-fitur PLN Mobile, hanya untuk satu tujuan, yaitu PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP, karena semua pelanggan sangat penting. Salah satu fitur barunya adalah mini denominasi token Rp 5.000,” ujarnya.

Selain fitur pembelian token Rp 5.000-Rp 15.000, ada sejumlah fitur lain, seperti promo-promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, catatan penggunaan pascabayar, dan lainnya.

Darmawan mengatakan fitur-fitur tersebut akan menjadi inti dari pengembangan dan penambahan fitur lain ke depan, sesuai roadmap pengembangan bisnis PLN.

“Kalau kita berbicara aplikasi super, di situ ada [layanan] internet, dan Charge.In [kendaraan listrik]. Ke depan ada smart home. Ini artinya ada di satu ruangan, bukan hanya pelayanan listrik, tetapi fasilitas yang ada di PLN masuk di PLN Mobile,” katanya.

Ke depan, terkait _smart home_, listrik sebagai _lifestyle_ akan semakin lekat dalam kehidupan keseharian. Ada berbagai perabot yang berbasis listrik, rumah menjadi smart home, dipenuhi internet. Untuk itu, PLN mendorong masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile, guna mempermudah pelayanan kelistrikan.

Program Menarik Major Launch

Dalam major launch, fitur PLN Mobile kali ini, perseroan memberikan ratusan hadiah yang dapat dimenangkan pelanggan seperti sepeda, motor listrik, sampai mobil listrik. Tidak hanya itu, hadiah-hadiah lain yang tentu tidak kalah menarik.

Ada juga program kode referral. Darmawan menjelaskan, program ini salah satu inovasi dari insan PLN yang sangat bagus. “Yakni ketika kita men-share kode referal ke teman kita, dan mereka register menggunakan kode itu, maka kita dan teman kita akan mendapatkan credit point. Makin banyak poin, nanti bisa ditukar dengan berbagai hadiah,” tambahnya.

Hadir dalam acara Major Launch PLN Mobile, influencer sekaligus entrepreneur, Arief Muhammad, mengapresiasi kehadiran new PLN Mobile. Arief memuji tampilan, dan fitur-fitur PLN Mobile.

“Saya ada satu pengalaman, kemarin pakai PLN Mobile untuk ubah daya. Dulu, kalau telepon call center, butuh beberapa hari untuk ditindaklanjuti. Kemarin pakai aplikasi, tiba-tiba petugas PLN sudah datang melakukan penyesuaian daya. Menurut saya itu peningkatan pelayanan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Arief, sebagai pelanggan tidak hanya dimudahkan, tetapi juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan menggunakan aplikasi. Terkait fitur yang menjadi pilihan favorit, Arief mengaku paling sering menggunakan fitur pembelian token.

“Tapi ada juga yang unik, yaitu Charge.In. Kita bisa tahu titik-titik pengisian mobil listrik. Luar biasa, PLN punya terobosan seperti itu,” tambahnya.(red)