oleh

Forkompimcam Balaraja Terjun Langsung Monitoring Perayaan Pergantian Tahun 2021-2022

Kabupaten Tangerang, Fixsnews ,- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) melakukan monitoring di wilayah Balaraja untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa di malam Tahun Baru 2022.

“Untuk malam pergantian tahun, kami dari Forkopimcam Balaraja melakukan monitoring di beberapa posko penyekatan. Titik pertama yaitu ada posko di pintu Tol Balaraja Barat lalu ada juga di Rest Area Tol Jakarta-Merak,” kata Camat Balaraja, Yayat Rohiman, pada Jumat malam (31/12/2021).

Yayat Rohiman mengatakan, monitoring tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati No : 443.2/5517-SPPP/2021 tanggal 27 Desember 2021 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat, Aktifitas Usaha dan Destinasi Wisata Pada Saat Menyambut Tahun Baru 2022 Di Wilayah Kabupaten Tangerang.

Untuk personel yang diterjunkan, lanjut Yayat, terdiri dari unsur Kepolisian dan TNI. Selain itu, dari unsur Pemerintah Daerah terdiri dari Dishub dan Satpol PP dengan dibantu oleh pramuka.

Selain itu, di malam pergantian tahun tersebut, unsur Forkopimcam Balaraja juga melakukan razia kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. “Kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker,” lanjutnya.

“Alhamdulillah, untuk kondisi aman terkendali. Selain meninjau pos penyekatan, kami juga melakukan patroli yang di mulai dari Desa Gembong lalu lanjut ke Pasar Sentiong dan selesai di flyover Balaraja,” ucap Yayat. (wan/01)

News Feed