Gereja Santa Odilia Citra Raya, Salurkan Bantuan APD Untuk Puskesmas Cikuya


Kab. Tangerang, Fixsnews ,- Merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di sejumlah daerah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang, menjadi perhatian Romo Felix Supranto, SS.CC
berinisiatif untuk memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) yang disalurkan kepada Kepala Puskesmas Cikuya, melalui drg.Dono Koesoemo, Kamis, (16/4/2020).

Pastor Kepala Paroki Santa Odilia-Citra Raya. Tangerang. Romo Felix Supranto, SS.CC menypaikan Rasa kepedulian ini harus kita junjung tinggi, kita utamakan kesehatan para petugas medis agar bisa melayani dengan baik dan maksimal.

“Hari ini, saya langsung menyerahkan bantuan APD kepada Kepala Puskesmas Cikuya, yang langsung menerimanya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik,” katanya.

Bantuan APD ini untuk memberikan dukungan penuh kepada para dokter, Bidan, Perawat, tenaga medis dan tenaga kesehatan di lingkungan Khususnya Wilayah Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Solear.

“Ini bagian dari supporting bagi tenaga medis agar tetap semangat dalam tugasnya terlebih dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

APD, masker, vitamin C, Cairan Disinfektan, Hand Sanitizer, ini merupakan misi bantuan dukungan alat kesehatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) untuk wilayah Kecamatan Solear.

“Ini Penting, APD, masker, cairan disinfektan, hand sanitizer, vitamin C, merupakan salah satu aspek terpenting dalam memberikan pelayanan dan keselamatan bagi para medis saat merawat pasien Covid-19,” terangnya.

Ditegaskannya, semua ini merupakan salah satu wujud kerja sama dengan beberapa element, dan Dinas Kesehatan guna menanggulangi penyebaran Covid 19.

“Semoga dengan adanya alat perlengkapan kesehatan ini, tenaga medis kita lebih siap lagi untuk menangani penyebaran virus Corona di Wilayah Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Selain itu, Bantuan yang sudah diberikan dan disalurkan Kepada juga sudah terlaksana di Polsek Panongan, Koramil Panongan, Kecamatan Panongan, Puskesmas Panongan, dengan berbagi APD, Cairan disinfektan, Hand sanitizer, Masker, Vitamin C, Sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Seperti tukang ojek (ojol), tukang bangunan, tukang sambu, pembantu rumah tangga, dhuafa, dan masyarakat yang membutuhkan.

Perlu diketahui, Sejak 30 Mei 2010 ia ditugaskan menjadi Pastor Kepala Paroki Santa Odilia-Citra Raya. Tangerang. Ia juga sering memberikan retret dan pengajaran-pengajaran iman, serta menjadi salah satu penulis buku “ OASE ROHANI : Ziarah Batin Orang Muda”  (Penerbit OBOR 2010).

Sementara itu, drg.Dono Koesoemo mengucapakan terimakasih atas bantuan APD yang diberikan untuk tenaga medis di Puskesmas Cikuya, bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna, serta sangat dibutuhkan untuk saat ini.

“Akan langsung disalurkan dan diberikan kepada para petugas medis dan puskesmas pembantu, untuk memberikan pelayanan yang aman, baik, dan prima,” ungkapnya.

Ini adalah salah satu kepedulian dan adanya toleransi sesama umat, karena ini semua musibah virus covid – 19 dan yg terkena bukan saja orang muslim non muslim juga.

“Dan jangan lagi kita mengkastakan Agama, yang terpenting untuk saat mari kita bersama – sama, bersatu dalam rangka mensosialisasikannya dalam rangka memutus mata rantai virus covid-19, semoga bisa cepet berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” tegasnya.

Tokoh Masyarakat Katholik Sto Albertus Agung Vincent Susanto menambahkan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk petugas medis di Puskesmas Cikuya, dan semoga kedepannya bisa memberikan pelayanan yang lebih prima.

“Kami selalu mendoakan yang terbaik untuk para petugas medis, dokter, bidan, perawat dan yang lainnya, semoga selalu diberikan kesehatan, kemudahan dalam menjalankan tugasnya, dan diberikan kelancaran untuk menghadapi virus covid-19 ini, semoga semuanya bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.
(*/02)