oleh

Halaman Pojok, Cafe Berkonsep Rooftop Di Balaraja.


Kabupaten Tangerang, Fixsnews,- Pasca Pandemi Covid 19 mereda, banyak usaha yang perlahan mulai bangkit dan bermunculan seiring meningkatnya perekonomian masyarakat. Salah satunya Cafe Halaman Pojok di Balaraja. Cafe ini baru berdiri menjelang pergantian Tahun 2022. Rabu, (5/1/2022).

Mengangkat konsep Rooftop, Cafe ini ramai dikunjungi generasi milenial dengan kenyamanan tempat yang dimanjakan oleh pemandangan senja di sore hari dan bulan bintang di waktu malamnya. Diiringi iringan musik yang melengkapi suasana sunyi saat menyantap hidangan.

Tempat yang strategis juga membuat cafe ini mudah dikunjungi oleh para pelanggannya. Terletak di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang tepat di samping Flyover Balaraja dan berseberangan langsung dengan Lapangan Sepak Bola Balaraja. Harga makanan dan minuman dicafe ini cukup terjangkau mulai dari Rp. 5.000 sampai 20.000 saja.

Dibangun oleh beberapa Seniman dan budayawan tradisional muda, Cafe ini memiliki sajian khas yaitu Kopi Karinding dan Kopi Celempung. Selain itu ada juga varian kopi robusta, arabica, toraja, flores, dengan perpaduan susu, hazelnut, coklat, dan karamel. Makanan yang paling sering diminati pengunjung Halaman Pojok adalah kentang goreng, cireng isi, pisang krispy, dan otak-otak.

Anita salah satu pelanggan Halaman Pojok mengatakan Cafe ini sangat membuat mata termanjakan dengan pemandangannya.

“Saat Senja sore muncul itu dilihat dari kafe ini mata kita sangat dimanjakan. Seperti bukan di Tangerang, rasanya kaya di daerah luar kota gitu”, ujarnya.

Rizal Kurniawan salah satu seniman pendiri Cafe ini mengatakan, Kebanyakan pengunjung adalah generasi milenial yang mencari kenyamanan untuk bercengkerama sambil minum kopi dan sajian makanan lainnya.

“Orang-orang senang datang ke Cafe ini karena nyaman, harga yang terjangkau, suasana cafe tidak terlalu bising, dan memang pemandangan senja saat sore bikin orang mendadak indie (aliran musik),” ucapnya.

Rizal menambahkan Cafe ini dibangun ditengah pandemi saat para seniman yang tergabung dalam komunitas Institut Karinding Nusantara sepi Panggung. Berasaskan Gotong Royong para anggotanya untuk memiliki usaha restoran, jadilah Cafe Halaman Pojok yang sedang hits di Balaraja ini.

“Kami rasa usaha ini cukup menjanjikan. Sebab masih terbatasnya tempat nongkrong untuk anak muda di Kabupaten Tangerang dan Balaraja khususnya yang nyaman dan asik,” katanya.

Rizal juga mengajak para anak muda untuk datang ke Halaman Pojok dan mencicipi berbagai macam makanan dan minuman yang ada disini. Untuk dapat melihat spot foto dan menu di Halaman Pojok dapat mengunjungi dan mengikuti Instagram @halamanpojok_(01)

News Feed