oleh

Hari Ketujuh Operasi Zebra Maung 2021, Direktorat Lalu Lintas Polda Banten Sasar Jalur Wisata

Serang, Fixsnews.co.id – Pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra Maung 2021 hari ketujuh, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan patuh Prokes didaerah jalur wisata Anyer–Carita dengan sasaran masyarakat pengguna jalan dan pengunjung wisata serta membagikan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 pada Minggu (21/11).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten KBP Rudy Purnomo selaku Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Zebra Maung 2021 mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan kegiatan sampai dengan hari ketujuh pelaksanaan Ops Zebra Maung 2021. “Saya mengingatkan kembali, bahwa cara bertindak kita di lapangan lebih mengedepankan pencegahan dan edukasi agar masyarakat paham keselamatan berlalu lintas, serta membagikan pelapis masker kepada pengguna jalan dan membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” Kata Dirlantas.

“Karena Operasi Zebra Maung 2021 ini kita laksanakan dalam masa Pandemi Covid-19, maka persentase penegakan hukum itu sangat kecil. Terkait razia ditiadakan guna untuk menghindari terjadinya kerumunan,” jelas Rudy Purnomo.

Lebih lanjut Dirantas berharap, melalui cara simpatik dan humanis ini akan tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan dengan tertib dan mematuhi aturan lalu lintas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh kepada aturan lalu lintas serta selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19 di masa pandemi Covid 19 ini,” Tutup Dirlantas. (Hms/ben)

News Feed