HPN 2020, PWI & Bupati Tangerang Komitmen Bangun Pers Makin Profesional

TANGERANG (FN)- Pengurus PWI Kabupaten Tangerang dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama-sama mendukung pers semakin profesional di era digital.

Hal itu mengemuka saat pelepasan rombongan PWI Kabupaten Tangerang yang akan berangkat ke Samarinda, Kalimantan Selatan untuk mengikuti rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

“Pers memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang, karenanya pers yang profesional, turut mewujudkan pencapaian tujuan pembangunan, yaitu kesejahteraan masyarakat,” ungkap Zaki usai melepas rombongan di pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Rabu (5/2/2020).

Zaki menekankan, sumber daya manusia insan pers yang berkualitas akan menghasilkan karya jurnalistik yang baik. Ia berpesan kepada PWI Kabupaten Tangerang, untuk terus meningkatkan kualitas wartawan di Kabupaten Tangerang.

“PWI organisasi pers yang memiliki peran penting untuk meningkatkan kualitas anggotanya. Saya berharap, kualitas wartawan di Kabupaten Tangerang terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Zaki juga meminta kepada rombongan yang akan berangkat ke rangkaian kegiatan HPN untuk ikut mempromosikan potensi daerah. Sehingga program-program yang tengah dilakukan Pemkab Tangerang semakin diketahui publik secara luas.

“Saya titip kepada teman-teman PWI Kabupaten Tangerang untuk turut mempromosikan potensi daerah di kegiatan nasional ini,” tuturnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin kepada Bupati mengatakan, berbagai upaya telah dan terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas wartawan.

“Salah satunya melalui uji kompetensi wartawan (UKW). Kami terus mendorong semua anggota PWI untuk ikut UKW, karena telah menjadi kebutuhan untuk profesi jurnalis,” ujar Sangki.

Sangki juga mengungkapkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas SDM anggota PWI Kabupaten Tangerang. Kata dia, beragam program sudah dicanangkan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami sangat berkomitmen soal peningkatan kualitas SDM, sehingga beberapa program kami arahkan ke sana. Kami yakin, kualitas karya jurnalistik anggota kami akan semakin baik,” pungkasnya.(*)